Share

Dihina Orang, Ini Rahasianya Supaya Tidak Sakit Hati Menurut Aa Gym

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 330 2630285 dihina-orang-ini-rahasianya-supaya-tidak-sakit-hati-menurut-aa-gym-QBdSL6s7ty.jpg Aa Gym bagikan rahasia tidak sakit hati ketika dihina orang. (Foto: Dok Instagram @aagym)

KIAI Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym membagikan rahasia supaya tidak sakit hati ketika dihina orang. Pasalnya dalam bergaul atau sosialisasi, manusia pastinya bertemu orang yang berbeda sifat dan perilaku. Bisa saja terjadi dalam kehidupan di mana saatnya datang ketika dihina oleh seseorang.

Aa Gym menjelaskan bahwa hinaan orang lain tidak ada apa-apanya dengan dosa yang manusia punya serta ditutupi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala atau tidak diketahui orang lain.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Dengar Ayat-Ayat Alquran, Gadis Cantik Ini Bersyahadat hingga Dinikahi Pria Idaman 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya 

"Siapa yang menciptakan kita? Yang menghidupkan kita? Yang menmberi rezeki? Yang mengangkat derajat? Yang menutup aib? Yang megampuni dosa? Yang memberi pahala? Yang memberi kemuliaan dunia-akhirat? Siapa yang punya surga? Kalau semua karunia milik Allah, kenapa capek-capek mikirin mulut orang?" jelas Aa Gym dalam tayangan di kanal YouTube-nya.

Dirinya menambahkan, Tuhan dari manusia bukanlah mulut orang lain, tapi Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi jika ada orang menghina, biarkan saja, karena itu urusan pelaku dengan Allah Ta'ala. Hal terpenting adalah setiap Muslim harus bisa menjadi orang yang disukai Allah Ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Justru karena perilaku menghina itu manusia jadi tahu banyak hal. Pertama, bersyukur karena bukan pelaku yang menghina orang lain. Kedua, jadi tahu bahwa menghina adalah perilaku buruk maka kita tidak akan mau menghina orang. Ketiga, dengan dihina bisa melatih kesabaran diri sendiri.

"Keempat, kita bisa tolak keburukan dengan cara yang lain, bisa meningkatkan pahala juga. Karena jika kita melakukan hal-hal yang benar tetapi kita dihina, itu tanda-tanda diangkat derajatnya," pungkas Aa Gym.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Hari Ini Matahari Tepat di Atas Kakbah Waktunya Cek Arah Kiblat, Catat Jamnya 

Baca juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Buka Alquran Digital Okezone: Arab, Latin, Artinya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini