Share

Aa Gym Bocorkan Rahasia Tak Sakit Hati Dihina Orang, Gampang Diikuti Lho

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 616 2633749 aa-gym-bocorkan-rahasia-tak-sakit-hati-dihina-orang-gampang-diikuti-lho-m9aXZWds06.jpg Aa Gym bocorkan rahasia tidak sakit hati dihina orang lain. (Foto: YouTube Aa Gym Daily Vlog)

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym membocorkan rahasia tidak sakit hati saat dihina orang lain. Terbilang mudah dan bisa kamu ikuti.

Aa Gym mengatakan, ketika bergaul atau sosialisasi, setiap orang pastinya bertemu mereka yang berbeda sifat dan perilaku. Misalnya dengan orang yang suka menghina orang lain. Ini pun harus disikapi dengan berlandaskan iman agar tidak tersulut emosi.

Baca juga: Amalan yang Membuat Sakaratul Maut Terasa seperti Digigit Semut 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Baca juga: 5 Fakta Larangan Merokok di Madinah, Pengumuman Sudah Ditempel hingga Denda Rp800 Ribu 

Ia menjelaskan, hinaan orang lain tidak ada apa-apanya dengan dosa yang manusia punya serta ditutupi oleh Allah Azza wa Jalla atau tidak diketahui banyak orang.

"Siapa yang menciptakan kita? Yang menghidupkan kita? Yang menmberi rezeki? Yang mengangkat derajat? Yang menutup aib? Yang megampuni dosa? Yang memberi pahala? Yang memberi kemuliaan dunia-akhirat? Siapa yang punya surga? Kalau semua karunia milik Allah, kenapa capek-capek mikirin mulut orang?" papar Aa Gym dalam tayangan di kanal YouTube-nya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Aa Gym menambahkan, Tuhan dari manusia bukanlah mulut orang lain, tapi Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi jika ada orang menghina, biarkan saja, karena itu urusan pelaku dengan Allah Ta'ala. Hal terpenting adalah setiap Muslim harus bisa menjadi orang yang disukai Allah Ta'ala.

Justru karena perilaku menghina itu manusia jadi tahu banyak hal. Pertama, bersyukur karena bukan pelaku yang menghina orang lain. Kedua, jadi tahu bahwa menghina adalah perilaku buruk maka kita tidak akan mau menghina orang. Ketiga, dengan dihina bisa melatih kesabaran diri sendiri.

Baca juga: Shandy Purnamasari Unggah Surat Al Hujurat Ayat 10 Sebelum Umumkan Pisah dari Gilang Juragan 99, Ini Maknanya 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Baca juga: Cerita Tobat Pembuat Pinjol, Dapat Hidayah karena Anak hingga Takut Dosa Jariyah 

"Keempat, kita bisa tolak keburukan dengan cara yang lain, bisa meningkatkan pahala juga. Karena jika kita melakukan hal-hal yang benar tetapi kita dihina, itu tanda-tanda diangkat derajatnya," tukas Aa Gym.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini