Share

Jadi Tahanan, Abu Nawas Tetap Bisa Gali Ladang di Rumahnya, Ajaib Banget!

Hantoro, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 614 2635874 jadi-tahanan-abu-nawas-tetap-bisa-gali-ladang-di-rumahnya-ajaib-banget-2vkfArCx3d.jpg Ilustrasi Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Okezone)

ABU Nawas kembali tampil lucu dengan cerita uniknya. Kali ini sosok humoris itu dikisahkan bisa tetap menggali ladang di rumahnya meski dipenjara. Gimana caranya? Ajaib banget!

Ceritanya diawali dari sebuah keteledoran yang tidak bisa ditoleransi pihak kerajaan, Abu Nawas menjadi buronan Baginda Raja. Raja pun memerintahkan prajuritnya menangkap Abu Nawas di rumahnya.

Baca juga: Abu Nawas Hidup Lagi! Bangun dari Keranda Jenazah, Warga Lari Ketakutan 

Tibalah prajurit istana di rumah Abu Nawas. Mereka melihat Abu Nawas dan istrinya sedang mencangkul di ladang yang akan ditanami kentang. Baru mencangkul beberapa meter saja, tanpa ampun para prajurit menggelandang Abu Nawas ke penjara istana.

Ia sedih karena ladangnya belum selesai dicangkul, ditambah sang istri tidak mungkin kuat mencangkul sendirian.

Baca juga: Abu Nawas Bohongi Balik Penipu, Tongkat Jelek Laku Dijual 100 Dinar Emas 

Di dalam penjara, Abu Nawas bepikir keras agar istrinya tetap bisa menanam kentang. Kalau tidak, musim tumbuhnya kentang akan berlalu begitu saja. Ia memanggil seorang penjaga penjara.

"Wahai penjaga, saya ingin menulis surat rahasia untuk istriku di rumah tentang sesuatu yang sangat penting," kata Abu Nawas yang menyampaikan bahwa suratnya itu tidak boleh dibaca oleh siapa pun, dilansir nu.or.id.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Si penjaga penjara tersebut langsung melaporkan keinginan Abu Nawas kepada Baginda Raja. Baginda Raja menyetujuinya. Penjaga penjara langsung mengambilkan kertas dan pena untuk Abu Nawas.

Baca juga: Telur atau Ayam Duluan? Abu Nawas Kasih Jawaban Cerdas, Raja Terpaksa Beri Hadiah 

Baca juga: Abu Nawas ke Pasar Jual Bebek, Orang-Orang Malah Beli Keledainya 

Abu Nawas menulis dalam suratnya: "Wahai istriku, janganlah engkau sekali-kali menggali ladang kita, karena aku menyembunyikan harta karun dan senjata di situ. Tolong jangan bercerita kepada siapa pun."

Tentu saja Baginda Raja penasaran lalu membaca surat rahasia Abu Nawas untuk istrinya. Setelah mengetahui isi surat tersebut, Raja mengirim banyak prajurit untuk menggali ladang Abu Nawas.

Istri Abu Nawas kaget, prajurit kerajaan ramai-ramai menggali ladangnya. Pekerjaan yang selama ini diharapkannya agar bisa menanam kentang.

Abu Nawas kembali menyurati istrinya: "Istriku, sekarang engkau bisa menanam kentang tanpa harus menggali tanah."

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Cuma Abu Nawas yang Bisa, Raja Disuruh Cium Bau Kentut! 

Baca juga: Bikin Heran! Abu Nawas Bisa Hitung Jumlah Ikan di Laut dan Bintang di Langit, Gimana Caranya? 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini