Share

Cuma Tunjukkan Kancing Celana ke Raja, Abu Nawas Dapat 1.000 Dirham

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 614 2642817 cuma-tunjukkan-kancing-celana-ke-raja-abu-nawas-dapat-1-000-dirham-i2FGvPT7Vi.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas dapat hadiah banyak cuma menunjukkan kancing celana ke Raja. (Foto: Istimewa/Okezone)

SUATU ketika Abu Nawas ditantang oleh kawannya untuk melakukan suatu perbuatan yang tidak menyenangkan untuk Baginda Raja. Tetapi tantangannya membuat Raja tidak marah, bahkan tertawa. Jika berhasil maka Abu Nawas akan mendapat 1.000 dirham.

Dua menit kemudian Abu Nawas mendapat ide. "Ya sudah besok kita akan bertemu dengan Raja, dan aku akan melakukan satu hal yang oleh orang itu dipandang tabu, dan kalau penguasa dilakukan hal itu dia akan marah," ucapnya, dikutip dari nu.or.id.

Baca juga: Cuma Gosok Balsam ke Gajah, Abu Nawas Dapat Uang Banyak, Menang Banyak! 

Info grafis amalan bulan Muharram. (Foto: Okezone)

Baca juga: Rasain! Abu Nawas Dijuluki Guru Badut sama Santri-santrinya, Ini Gara-garanya 

Kawannya ini bingung. Masak sih Abu Nawas ini bisa mengerjakan tantangan sulit itu.

Keesokan harinya Abu Nawas datang ke istana Raja. Ia memakai kancing baju yang kancingnya itu disusun berdasarkan ukuran kecil ke besar, dan di atas sorbannya juga ada kancing yang besar.

"Raja bertanya, 'Abu Nawas kamu sedang melucu apa hari ini? Pakai kancing yang ukurannya aneh, kecil, kemudian besar, paling besar.' 'Ya Raja, saya masih punya ukuran yang lebih besar lagi.' 'Di mana?' ."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Abu Nawas lalu berbalik. Kemudian dia menungging ke hadapan Raja. Pantatnya digoyang-goyang. Ternyata kancing paling besar di taruh di balik celana.

Kemudian Raja tertawa terpingkal-pingkal. Begitu juga teman yang menantangnya ikut tertawa terpingkal-pingkal.

Baca juga: Abu Nawas Pecundangi 3 Orang Sombong, Gampang Banget Jawab Pertanyaan Jumlah Bulu Keledai 

Baca juga: Kena Batunya! Abu Nawas Divonis Hukuman Mati Gara-Gara Buang Air di Kali 

Abu Nawas pun mendapat hadiah 1.000 dirham karena melakukan suatu hal yang kalau orang biasa melakukan itu pasti akan marah. Tetapi, Raja malah tertawa dengan itu.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini