Share

Abu Nawas Mau Bunuh Diri, tapi Kok Malah Minum Madu Bukan Racun?

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 614 2646127 abu-nawas-mau-bunuh-diri-tapi-kok-malah-minum-madu-bukan-racun-kS8F95luwt.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas mau bunuh diri minum madu bukan racun. (Foto: Istimewa/Okezone)

ADA-ada aja! Kali ini Abu Nawas mau bunuh diri. Tapi anehnya kok malah minum madu, bukan racun. Dia malah jadi kenyang deh!

Cerita lucunya diawali saat Abu Nawas yang pernah bekerja di sebuah pabrik pembuatan pakaian atau menjadi penjahit kala masih muda. Namun, majikan Abu Nawas dikenal pelit.

Baca juga: Demi Lolos dari Pukulan Istri Cerewet, Abu Nawas Korbankan Maling, Pinter Banget! 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Ceritanya, suatu hari majikannya datang membawa kendi berisi madu. Dikarenakan khawatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, sang majikan berbohong.

"Hei kau, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya," kata majikan, seperti dikutip dari nu.or.id.

Baca juga: Diusir dari Kampung, Abu Nawas Gak Boleh Kembali Naik Keledai, Gimana Caranya Pulang? 

Abu Nawas sudah curiga, sebab tidak mungkin racun sampai dibawa-bawa hingga tempat kerja. Karena sangat lapar, saat itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Abu Nawas pun tidak tanggung-tanggung, ia membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

"Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya sang majikan melihat gelagat kurang menyenangkan.

Baca juga: Abu Nawas Antar Bebek Panggang untuk Raja, tapi Kok Kakinya Cuma Satu? 

Baca juga: Cara Jitu Abu Nawas Biar Istri Cantiknya Tidak Diganggu: Ajak Para Pria Genit Makan Ubi Saja! 

"Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena aku takut dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu," pungkas Abu Nawas.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini