Share

Tak Perlu Percaya Zodiak, Al-Quran Juga Bisa Baca Karakter Seseorang Loh

Syifa Fauziah, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 616 2669637 tak-perlu-percaya-zodiak-al-quran-juga-bisa-baca-karakter-seseorang-loh-APBhcW634D.jpeg Alquran. (Foto: Shutterstock)

BEBERAPA orang percaya untuk mengetahui karakter diri sendiri dan juga karakter orang lain bisa lewat zodiak. Selain itu, mereka juga melihat karakter dari hitungan hari, tanggal, dan bulan kelahiran.ย 

Hal tersebut, biasanya bisa sebagai bahan instrospeksi diri atau meyakinkan kebenaran sifat karakteristik tersebut sama seperti yang di diprediksi sesuai hasil penelusuran yang kita ketahui. Tapi, bukan hanya perhitungan sains saja yang bisa memberikan karakteristik seseorang loh.

Assesor & Konselor MESH-13 Personality Test, Dr Meswantri, ST, M.Si.M merupakan seorang konselor yang bisa membaca karakter seseorang lewat Al Quran. Dokter Meswantri menjelaskan karakter seseorang itu ada introvert dan ekstrovert. Namun karakter berbeda dengan attitude.

โ€œKalau attitude itu dibentuk dari keluarga, sementara karakter adalah hadiah dari Tuhan. Karakter itu dibagi menjadi empat, task, talent, attitude, dan knowladge. Ketika memiliki semua itu, seseorang bisa sukses,โ€ ujarnya dalam Podcast Perindo.ย 

Alquran

Dokter Meswatri menjelaskan mekanisme membaca karakter dengan Al Quran adalah tergantung siapa yang memegangnya. Sebab Al Quran merupakan filsafat tingkat tinggi.

โ€œKalau (Al Quran) dipegang sama seorang scientist akan hasilnya scientist kalau dipegang dokter akan medicine, kalau saya sebagai perosnality saya bisa jelaskan Al Quran tentang karakter. Al Quran ini semuanya apapun bisa. Kalau misalnya mas seorang enginer ya enginer, tergantung siapa yang megang. Karena Al Quran pedomab hidup,โ€ jelasnya.

Saat datang untuk membaca karakter, bisanya Dokter Meswantri melakukan konseling dengan pasien, dia akan menanyakan tentang nama panggilan, nama lahir, dan mengecek nomor handphone.

โ€œYang nggak bisa diganti itu nama panjang dan tanggal lahir. Jadi yang bisa diubah nomor handphone dan nama panggilan. Kalau dilihat artis banyak yang ganti nama kan? Itu nama adalah doa,โ€ imbuhnya.ย 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini