Share

Penuh Tangis! Apoteker Cantik Ini Ucap Syahadat Setelah Lihat Umat Islam Rajin Ibadah di Masjid

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 621 2692302 penuh-tangis-apoteker-cantik-ini-ucap-syahadat-setelah-lihat-umat-islam-rajin-ibadah-di-masjid-fl98VQOR3m.jpg Kisah haru apoteker cantik Vera ucap dua kalimat syahadat. (Foto: YouTube Mualaf Center Sofya)

HIDAYAH Islam menjemput siapa pun yang dikehendaki Allah Subhanahu wa ta'ala. Setelah menjadi non-Muslim sejak lahir, Stephanie Aquivera Seanto atau akrab disapa Vera akhirnya memutuskan mengucap dua kalimat syahadat ketika dewasa.

Sebenarnya, apoteker cantik keturunan China ini sudah lama mengenal Islam. Terang saja, ketika dahulu masih tinggal di Sumba, NTT, rumah keluarga Vera dekat dengan masjid.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Ola, Mantap Pilih Islam meski Ditentang sang Ayah 

Kisah haru apoteker cantik Vera ucap dua kalimat syahadat. (Foto: YouTube Mualaf Center Sofya)

Dari sana dia kerap melihat wara-wiri Muslim maupun Muslimah pulang dari masjid. Namun, keinginannya masuk Islam mulai tumbuh di kala pindah ke Surabaya.

"Sebenarnya sudah pengin lama, tapi belum memberanikan diri, jadi sekarang baru bertekad," ujar Vera, dikutip dari YouTube Mualaf Center Sofya, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Kisah Yogi Bocah Cilik 8 Tahun Mantap Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Merinding 

Di Surabaya, ia banyak berjumpa dengan kawan-kawan Muslim. Kesempatan ini dia gunakan untuk bertanya-tanya seputar agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini.

"Waktu kuliah kebanyakan teman Muslim. Waktu kerja juga kebanyakan Muslim. Sekarang bertekad (masuk Islam)," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Tidak ada keraguan dalam diri Vera untuk memeluk Islam. Pihak keluarga pun sudah mengetahui keinginan besar dari Vera satu ini.

Vera sempat menangis ketika ditanya soal restu keluarga. Dirinya tidak mendapat jawaban pasti selain kata "terserah" dari salah satu kakaknya.

Baca juga: Meyakini Tuhan Hanya Satu, Wanita Cantik Ini Mantap Masuk Islam 

Meski begitu, niatnya menjadi mualaf tidaklah surut. Dengan bimbingan Ustad Dr H Anwar Luthfi, Stephanie Aquivera Seanto mengucap dua kalimat syahadat.

"Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi Nabi Muhammad adalah utusan Allah," ucap Vera.

Baca juga: Cerita Ngeri Pembina Mualaf Koh Steven Antar Jemput Wanita Penghibur demi Dakwah 

Dengan begitu, dia resmi menjadi Muslimah. Tangisannya pecah, tidak mampu lagi ditahan saat selesai membaca dua kalimat syahadat.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini