Share

Viral Suporter, Pemain, Panitia Sholat Jumat di Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Putra Tangguh Salsabil, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 614 2718595 viral-suporter-pemain-panitia-sholat-jumat-di-stadion-piala-dunia-2022-qatar-PXrFGJvHwB.jpg Viral Sholat Jumat di stadion Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter @Hassan_alsai)

PIALA Dunia 2022 Qatar sedang berlangsung. Sebagai negara Muslim pertama yang menjadi tuan rumah, momen ini dimanfaatkan oleh Qatar sebagai ajang untuk memperkenalkan Islam ke mata dunia.

Salah satunya seperti terekam dalam unggahan viral yang tersebar di Twitter. Di antaranya di-posting akun @Hassan_alsai dan @nasirmagan.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Kamis 1 Desember 2022M/7 Jumadil Awal 1444H 

 

Dalam foto dan video tersebut tampak ratusan suporter sepakbola, pemain, hingga kru penyelenggara Piala Dunia 2022 melakukan Sholat Jumat di area Stadion Ahmed bin Ali dan Stadion Al-Thamma.

"Di luar stadion Al Thamma di Qatar hari ini untuk Sholat Jumat berjamaah. Islam memang indah. Saya punya banyak alasan untuk bangga karena saya seorang Muslim," tulis @nasirmagan.

BACA JUGA:Selalu Ingat Allah, Pria Gangguan Jiwa Ini Sholat di Tengah Jalan 

Lokasi yang digunakan untuk Sholat Jumat berjamaah merupakan lokasi pertandingan antara Iran dengan Wales.

"Saya datang ke negara Muslim untuk menghadiri Sholat Jumat. Ini membuat saya sangat senang selama pertandingan ini," ujar seorang fans asal Maroko. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Unggahan ini menjadi viral karena kegiatan Sholat Jumat yang berlangsung saat Piala Dunia 2022 terbilang amat langka.

Netizen bahkan menyebutnya sebagai momen bersejarah karena merupakan momen Sholat Jumat pertama kali yang diadakan di area stadion sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia. 

Viral Sholat Jumat di stadion Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter @Hassan_alsai)

Dalam momen tersebut, khotbah Jumat berlangsung lancar dengan pesan yang disampaikan menggunakan bahasa Inggris.

Dalam khotbah tersebut disampaikan agar kaum Muslimin menghormati orang tua, menyejahterakan wanita, dan menjaga hak-hak pekerja.

Selain Sholat Jumat, Qatar juga memperkenalkan budaya Islam lainnya yakni larangan menjual minuman beralkohol di sekitar stadion hingga pameran mural hadits Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini