Share

Opick Dapat Rambut Nabi Muhammad, Ini Kata Rabithah Alawiyah

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 614 2053138 opick-dapat-rambut-nabi-muhammad-ini-kata-rabithah-alawiyah-CqCqzyOHXk.jpg Opick (Foto: Ady Prawira/Okezone)

Penyanyi religi Opick baru-baru ini menjadi perbincangan publik karena dia dipercaya menerima hadiah peninggalan Rasulullah. Opick dihadiahi sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari seorang syekh di Turki.

Opick mengatakan bahwa sebelum menerima hadiah itu dia sempat bermimpi kejatuhan bulan dan bintang di halaman rumahnya. Pelantun lagu Tombo Ati itu mengaku masih tidak menyangka telah dipercaya oleh ulama Turki itu untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad.

"Itu dia, aneh juga ya kenapa saya ya? Karena banyak teman-teman murid yang udah berpuluh-puluh tahun, para habib, para ustaz dan kyai minta (rambut Nabi Muhammad SAW) tapi di Opick langsung dikasih," ujarnya.

 

 Baca Juga: Awas, 3 Hal Ini Bikin Pengeluaran di Bulan Ramadan Membengkak!

Okezone pun menanyakan kepada Rabithah Alawiyah sebagai lembaga yang mensertifikasi hal seperti ini.

“Mohon maaf pihak kami tidak tahu dan juga tidak pernah dengar tentang hal tersebut. Yang kami tahu memang ada peninggalan Nabi Muhammad SAW tetapi disimpan di Istanbul Turki,” kata Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen Umar Bin Smith saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Rabu (8/5/2019).

Memang banyak yang belum mengetahui bahwa di Turki terdapat museum yang menyimpan banyak barang peninggalan Rasulullah. Nama museum itu adalah Topkapi.

 Baca Juga: 5 Warisan Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang Terkenal

 

Mengenai tentang keaslian rambut Rasulullah yang diterimanya, Opick pun mengaku sudah memastikan.

“Kami dipanggil ke Turki kemarin tanggal 4 Mei berangkat satu hari saja di sana untuk memastikan nasabiyah-nya dari siapa, dari siapa, sampai ke Rasulullah SAW," kata Opick.

Opick mungkin adalah salah satu orang yang beruntung untuk menjaga peninggalan Nabi Muhammad SAW itu. Dia juga menjelaskan bahwa rambut yang dipegangnya akan ditaruh di rumah Umat Tombo Ati dan akan dibuka bagi para peziarah tiga kali setahun.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini