Share

Tora Sudiro Beri 'Rewards' Anak Berpuasa 1 Hari Rp9 Ribu!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 614 2053766 tora-sudiro-beri-rewards-anak-berpuasa-1-hari-rp9-ribu-vIP6SooPtJ.png Tora Sudiro dan Anaknya (Foto: Instagram)

MENANAMKAN nilai-nilai agama sedini mungkin pada anak, adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para orangtua.

Salah satunya pembelajaran soal berpuasa, yang mana biasanya gencar dilakukan oleh para orangtua seperti di bulan Ramadan ini. Namun tidak bisa disangkal, yang namanya mengajarkan anak yang masih belia berpuasa bukan perkara mudah. Bisa dibilang susah-susah gampang. Dengan begini, orangtua pun harus pintar menyiasati agar anak memiliki keinginan sendiri untuk berpuasa, bukan karena dipaksa.

Seperti cara yang diterapkan oleh aktor Tora Sudiro beserta sang istri, Mieke Amalia. Tora mengaku, di usia 7 tahun putri bungsunya Jenaka Mahila Sudiro, sudah diajarkan untuk full 1 hari penuh berpuasa, namun dengan catatan ia dan Mieke memang menjanjikan semacam ‘reward’ untuk Jenaka.

namun dengan catatan ia dan Mieke memang menjanjikan semacam ‘reward’ untuk Jenaka.

“Iya Jenaka puasa, full puasa. Tadi pagi dia sudah marah-marah tuh haus katanya. Iya sih gue sama Mieke memang kasih reward, ada reward yang dijanjiin, kata ibunya satu hari jangan Rp10.000, cukup Rp9000 saja. Memang sengaja untuk pembelajaran,” ungkap Tora kala ditemui Okezone, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

Namun sebagai orangtua yang demokratis, Tora menegaskan ia dan sang istri sebisa mungkin tidak memaksakan kehendak kepada sang putri soal ibadah berpuasa.

“Tetap lah kita kasih tahu dulu, mau puasa atau enggak. Kalau mau ya syukur, kalau enggak ya masa dipaksa. Bebasin sih intinya enggak masa, tapi anaknya walau sempet marah-marah pas sahur, tetap mau puasa katanya,” seloroh Tora.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini