nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Atlet Tinju Hebat Dunia yang Muslim

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 01:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 614 2055697 4-atlet-tinju-hebat-dunia-yang-muslim-NqIThBzu80.jpg Amir Khan, petinju berkebangsaan Inggris (Foto: Instagram)

Tinju merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahraga yang menggabungkan seni bela diri serta mengutamakan stamina dan pukulan ini memang sangat seru untuk ditonton.

Jika Indonesia memiliki Chris John dan Daud Jordan sebagai atlet tinju yang berprestasi, begitupun di luar negeri. Pada era keemasannya salah satu sosok terkenal yang pernah mengguncang dunia adalah Muhammad Ali. Kemampuannya dalam bertinju memang tak perlu diragukan lagi, ia bahkan menjadi salah satu petinju muslim yang berhasil mengharumkan dunia.

Meski saat ini Muhammad Ali sudah menjadi legenda, namun terdapat beberapa atlet muslim yang yang berhasil mengharumkan nama dunia di cabang olahraga tinju kelas dunia. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membagikan empat petinju yang merupakan seorang muslim.

1. Julian Wiliams

 

Julian Williams merupakan salah satu petinju muslim dunia yang sukses meraih prestasi. Ia baru saja menyandang gelar juara Unified Super Walter Weight, usai menumbangkan Jarrett hurd. Saat pengumuman kemenangan, suara "Allahu Akbar" dengan lantang diucapkan Julian. Pernah hidup menderita ketika masih kecil, membuat Julian kian mendekatkan dirinya dengan agama.

2. Amir Khan

 

Selain Julian, petinju kelas dunia, Amir Khan juga merupakan seorang muslim yang taat. Bersama sang istri, Amir pernah pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah. Meskipun belum lama ini ia berhasil ditumbangkan oleh Terence Crawford, namun Amir masuk dalam salah satu petinju yang cukup terkenal di Inggris.

 Baca Juga: Cerita Zaskia Sungkar Menjemput Hidayah, Pernah Dipaksa Pakai Hijab

3. Mike Tyson

 

Sosok Mike Tyson kini memang telah pensiun dalam dunia tinju dunia. Namun pemilik julukan si leher beton ini pernah menjadi petinju yang bersinar di masanya. Ternyata sosok pria gahar yang satu ini adalah seorang muslim yang taat beribadah.

4. Zeina Nassar

 

Sekilas perempuan berhijab ini tampak cantik dan lemah seperti wanita pada umumnya. Namun jangan salah, ia adalah salah satu petinju perempuan asal Jerman. Meskipun berprofesi sebagai atlet tinju, namun ia tidak pernah melepas hijabnya walaupun saat bertanding.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini