nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Tips Penting untuk Traveler Muslim

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 615 2055624 ini-5-tips-penting-untuk-traveler-muslim-SKn81yXxCa.jpg Traveling Muslim (Foto: Mvslim)

TRAVELING adalah kegiatan menyenangkan yang dinanti banyak orang. tetapi tidak semua pengalaman orang ketika traveling itu sama, terlebih seorang muslim.

Itulah mengapa kita sebagai traveler Muslim harus mencari tahu tips-tips terbaik saat traveling agar aman dan nyaman.Apa saja tips tersebut? Melansir Mvslim, Selasa (14/5/2019) yuk baca dulu uraiannya di bawah ini.

1. Siapkan jauh-jauh hari : Pertama ialah mencari tiket pesawat termurah beberapa bulan sebelum jadwal keberangkatan, setelah itu memesan kamar hotel, setelahnya baru mengemas pakaian yang sesuai dan barang yang dibutuhkan. Dalam melakukan pemesanan akomodasi ini, manfaatkanlah teknologi modern dan aplikasi yang bisa membantu untuk menjelajahi tempat-tempat baru tersebut.

2. Cari hotel yang berkualitas baik dan lengkap: Jangan sekedar cari murah, carilah hotel yang memiliki reputasi baik, sebab ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Bisa juga tambahkan kriteria seperti, memiliki fasilitas ruang sholat terpisah atau dekat dengan masjid setempat. Setelah dapat, seperti disebutkan sebelumnya, segera pesan hotel tersebut jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. Dengan cara ini, kita bisa menghemat banyak uang tetapi juga bisa mendapatkan akomodasi yang lebih baik.

3. Punya koneksi : Berpergian ke tempat baru selalu jadi hal yang menantang, maka dari itu lebih baik kita mempunyai seseorang atau sesuatu yang bisa diandalkan. Baik itu koneksi berupa kerabat, atau aplikasi berguna di ponsel pintar. Disebutkan banyak pelancong Muslim yang tidak tahu bahwa ada banyak aplikasi Muslim yang luar biasa membantu yang dapat digunakan di mana saja. Fungisnya mulai dari menemukan restoran halal hingga membaca Quran, dan banyak hal lainnya.

4. Tidak perlu terhalang oleh hijab : Traveling dengan mengenakan hijab, mungkin jadi salah satu

masalah yang dihadapi banyak wanita Muslim di seluruh dunia. Merasa bingung apakah nanti hijab akan jadi hambatan saat berwisata, mulai dari jadi pusat perhatian, hingga kemungkinan bisa mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari orang-orang rasis. Namun, kenyataannya hijab tidak harus membatasi dan mencegah kita dalam menjalani hidup. Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang mendefinisikan diri dan merupakan bagian dari identitas kita sebagai Muslim.

5. Tidak perlu takut traveling sendiri : Mungkin masih banyak sebagian wanita Muslim yang merasa tidak aman saat bepergian sendiri, itulah sebabnya lebih memilih untuk tidak bepergian ke mana pun. Namun tahukah, sebenarnya solo traveling bisa menjadi pengalaman, kesempatan belajar yang luar biasa dan sesuatu yang harus dicoba setidaknya sekali dalam hidup. So, kapan dong kamu bisa traveling!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini