nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teriakan Sahur Terpanjang, Khusus untuk Orang yang Sulit Bangun Sahur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 04:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 614 2055769 teriakan-sahur-terpanjang-khusus-untuk-orang-yang-sulit-bangun-sahur-uPnKiffaK1.png Bangunkan Sahur (Foto: Instagram/Makassar_Info)

SELAMA bulan puasa, seluruh umat muslim pasti melaksanakan ritual sahur setiap subuh. Sahur dilakukan sebagai ritual makan terakhir umat muslim sebelum menjalankan ibadah puasa. Sahur biasanya dilakukan saat subuh dan berakhir sebelum imsak.

Tentu saja beberapa orang yang tidak terbiasa untuk bangun pagi, maka akan merasa kesulitan ketika sudah waktunya makan sahur. Rasa kantuk yang tak tertahankan membuat seseorang lebih memilih melanjutkan tidurnya ketimbang harus bangun dan melakukan sahur.

Alhasil banyak trik yang biasanya digunakan para petugas masjid untuk membangunkan masyarakat yang masih terlelap dalam tidurnya. Sebelumnya, sebuah cara unik telah digunakan oleh petugas masjid Al Hidayah, Kampung Keling, Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Sang penjaga masjid menggunakan cara tarik urat dengan menyuruh para masyarakat untuk bangun sahur. Tentunya cara unik tersebut berhasil menuai banyak perhatian dari para netizen yang melihatnya. Belum lama ini, sebuah video singkat mengenai cara penjaga masjid dalam membangunkan sahur juga tengah menjadi perbincangan hangat.

Berbeda dengan sebelumnya, dalam video singkat yang diunggah ke dalam akun @makassar_info menunjukkan seorang penjaga masjid yang dengan sengaja mengumandangkan sahur dengan panjang. Dengan suara yang lantang, pria yang mengenakan kaos hitam bersarung itu mengeluarkan suaranya di depan mikrofon.

Terlihat sang pria mengeluarkan suara tersebut dengan sangat panjang hingga suara yang dikeluarkannya benar-benar habis. Rupanya teriakan sahur tersebut ditujukkan kepada para masyarakat yang mengalami kesulitan bangun saat subuh,

dalam sekejap, postingan video singkat ini berhasil ditonton sebanyak 62.856 kali. Selain itu banyak pula netizen yang memberikan tanggapannya terhadap aksi pria tersebut.

"Pemecahan Rekor Suara sahur terpanjang di dunia Peringakt ke 7 di One The Spott," tulis akun @ilham_afk.

"Mending ini,daripada vokalisnya kufaku yg kasi bangunki sahur," tulis akun @_achmd_.

Sementara akun @fitra_aidil.id menulis: "Konon katanya gema "sahurrrr" itu belum berhenti sampai sekarang."

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini