Desainer Jenahara Nasution Persembahkan 2 Koleksi Khusus Ramadan

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 617 2057961 desainer-jenahara-nasution-persembahkan-2-koleksi-khusus-ramadan-ZZoZXSumKa.jpg The Executive Jenahara (Foto: Ist)

BAGI para pencinta fesyen terutama modest wear tentu tidak asing dengan sosok Jenahara Nasution. Perancang busana satu ini dikenal dengan karyanya yang unik namun tetap fashionable. Hal ini tidak mengherankan mengingat dirinya berada di lingkungan yang telah lama terjun di dunia mode.

Jenahara merupakan putri dari perancang busana senior Ida Royani. Dirinya juga belajar tentang fesyen di Susan Budiharjo Fashion Design School. Baru-baru ini, bekerja sama dengan label THE EXECUTIVE, perempuan kelahiran 27 Agustus 1985 itu menghadirkan koleksi spesial Ramadan dengan dua tema yaitu Copenhagen dan Milkyway.

Koleksi Ramadan Desainer Jenahara Nasution

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, Senin (20/5/2019), koleksi Copenhagen terinspirasi dari suasana, pemandangan, dan arsitektur di sepanjang kanal atau sungai besar di kota Copenhagen, Denmark. Di sana banyak masyarakat lokal maupun wisatawan yang duduk di pinggiran kanal untuk menikmati suasana Nyhvn. Selain itu, banyak pula toko-toko kecil, coffee shop, dan restoran dengan gaya arsitektur kuno yang berwarna-warni yang menarik hati.

Pada koleksi ini, Jenahara Nasution bermain dengan ornamen berupa letter O ring yang menjadi ciri khas labelnya, JENAHARA. Ornamen tersebut dikombinasikan dengan aksen pleats (plisket) berbagai ukuran yang dipusatkan pada bagian tertentu. Material yang digunakan adalah polyester jenis kristal dan exlon warna putih, taupe, olive, serta dandark olive yang diaplikasikan dalam ragam outfit. Mulai dari tunic dress, outer, skirt, hingga pants.

Selanjutnya pada koleksi Milkyway, Jenahara Nasution terinspirasi dari keindahan kombinasi warna galaksi bima sakti (milkyway). Warna yang digunakan dalam koleksi ini adalah kombinasi warna hitam, putih, dusty pink, serta dusty purple dengan bahan berupa katun dan crepe. Ada pula penggunaan motif garis dari penggabungan warna tersebut. Detail dalam koleksi ini terkesan lebih playful dengan siluet asimetris dan motif garis-garis yang diletakkan secara acak. Tak ketinggalan aksen ring dan manset dengan gaya lebih feminin.

Koleksi Ramadan Desainer Jenahara Nasution

Koleksi spesial kolaborasi THE EXECUTIVE X JENAHARA ini diciptakan untuk menampilkan tren terbaru di momen Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya agar mereka yang menggunakan hijab bisa tetap tampil modern dan stylish dalam balutan modest wear. Selain itu, mereka juga bisa memakainya dengan kenyamanan karena bahan yang digunakan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini