nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Sosok Istimewa Sejak Lahir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 614 2059568 ustadz-arifin-ilham-sosok-istimewa-sejak-lahir-MDF9mvn0eF.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto : @kh_m_arifin_ilham/Instagram)

Kepergian Ustadz Arifin Ilham memang memberikan pukulan tersendiri bagi pihak keluarga. Ustadz kondang ini harus menghadap Allah SWT pada saat bulan Ramadan.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya pada usia 49 tahun. Ia menghadap sang pencipta setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Sejak Januari 2019, upaya pengobatan sudah dilakukan oleh pihak keluarga. Mereka membawa Ustadz Arifin menuju Penang, Malaysia untuk mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Namun, pada 21 Mei 2019 kondisi Ustadz Arifin mendadak kritis hingga harus berpulang keesokan harinya. Tentunya perjalanan Ustadz Arifin hingga dikenal oleh banyak masyarakat tidaklah mudah.

Lahir di Banjarmasin 8 Juni 1969, Ustadz Arifin adalah satu-satunya anak laki-laki dari lima bersaudara. Ia terlahir dalam keluarga yang cukup terkenal di Banjarmasin.

ustadz arifin ilham

Ayah Ustadz Arifin Ilham merupakan keturunan dari ketujuh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari yang merupakan seorang ulama besar di Kalimantan.

Sejak masih dalam kandungan, Ustadz Arifin telah memiliki keunika tersendiri. Merangkum dari berbagai sumber, sang ibu, Nurhayati mengaku bahwa sang anak sudah aktif sejak di dalam kandungan.

'); access=1; // agar tidak di looping berulang2 } });