nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Penumpang Bayar Driver Ojol dengan 'Baju Lebaran'

Aris Wardani, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 614 2059666 unik-penumpang-bayar-driver-ojol-dengan-baju-lebaran-cWrHoKJKjv.jpg Driver Ojol dibayar pakai uang berbentuk baju lebaran (Foto : @makassar_iinfo/Instagram)

Menjalani sebuah pekerjaan pasti ada saja suatu pengalaman yang tidak terduga, entah itu sedih maupun bahagia. Termasuk menjadi driver ojek online (ojol) yang selalu berkeliling di jalanan. Para driver ojol tidak mengenal teriknya panas matahari hingga hujan untuk mencari rezeki.

Para drivel ojol ini sering bertemu dengan berbagai karakter sifat manusia yang menjadi penumpang. Keluh kesan pun selalu ada di setiap perjalanan mengantarkan penumpang menuju ke tempat tujuannya. Maka tidak heran semakin banyak akun-akun di sosial media (sosmed) tentang komunitas para driver ojol di berbagai wilayah di Tanah Air.

Komunitas yang di mana berbagi cerita dan keluh kesah terhadap apa yang telah terjadi pada saat sedang bekerja. Selain itu secara tidak langsung membangun suatu kedekatan satu sama lain, sehingga menjadikan sebuah ikatan ke keluarga yang sangat erat sesama drivel ojol.

cerita driver ojol

Maka tidak heran banyak cerita tentang driver ojol di berbagai sosial media, salah satunya ada cerita menarik seperti yang terlihat dalam postingan akun instagram @makassar_iinfo Bayar “ojol dengan uang seperti ini, Netizen : Serasa dapat baju lebaran.”

Di dalam foto tersebut yang diunggah oleh akun Rey kepada grub komunitas drivel ojol Makassar di akun facebook. Driver ojol itu mendapatkan uang yang telah dibayarkan oleh penumpangnya.

Tetapi hal yang menarik ialah uang yang diberikan untuk membayar driver ojol tersebut berbentuk baju mungil. Begitu kreatif dan niat sang penumpang untuk membuat baju yang dibentuk dari uang tersebut.

Berbagai komentar beragam pun bermunculan dalam postingan tersebut seperti,

“Ati2 tar diciduqq. Kan ga boleh ngelipet uang”, ucap 2oktika_wn

“Kerjaanku dlu sy ini.. lipat uang jd baju.. 😂”, kata @heryaniustry

“pas mau dibenerin duitnya robek😂” ujar @maulindaslb

“Tutorial ngelipetnya pliese...” kata @@henirush

“Kreativitas tanpa batas” ucap @rezkifkhryh

Dalam postingan tersebut “Bayar ojol dengan uang seperti ini, netizen serasa dapat baju lebaran”, sampai Okezone memberitakan postingan driver ojol tersebut telah mendapatkan 16.5K like dan 189 komentar dari pengguna instagram.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini