Share

Kenang Lagi 5 Gaya Khas Ustadz Arifin Ilham

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 617 2059338 kenang-lagi-5-gaya-khas-ustadz-arifin-ilham-B3BCo6SdAU.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia. Kabar ini menyedihkan bagi banyak orang, tak terkecuali untuk keluarganya. Dari Instagram pribadi @alvin_411, anak Ustadz Arifin ini menghaturkan permintaan maaf jika ayahandanya pernah berbuat salah.

Belum diketahui pasti kapan tepatnya Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia. Namun, jika merujuk pada postingan Alvin, ayahnya wafat pada Rabu malam (22/5/2019) di Penang, Malaysia. Penyakit kelenjar betah bening menjadi alasannya sejauh ini.

Terlepas dari kabar mengharukan ini, Okezone coba mengenang kembali bagaimana sosok ustadz yang luar biasa itu dari gaya khas dia ketika memberi ceramah dan keseharian. Dari penampilannya kita bisa tahu bagaimana Ustadz Arifin Ilham sangat sederhana dan berakhlak baik.

 

1. Gamis dan rompi

 Laki-laki berpakaian gamis

Dalam beberapa kesempatan, Ustadz Arifin Ilham kerap terlihat bergaya seperti ini. Ia mengenakan gamis putih dengan panjang agak mengatung. Lalu, dikombinasikan dengan rompi atau outer warna cream-coklat. Sandal yang dia pilih warnanya pun senada. Dalam kesempatan ini, bentuk peci yang dipilih tak begitu tebal lilitannya dan sebagian diurai ke samping.

2. All white

 

Momen bertemu dengan Syekh Abdurrahman Alausyi, Ustadz Arifin Ilham memilih mengenakan pakaian serba putih, mulai dari gamis, sorban yang dililitkan di pundak dan menutupi dada, hingga peci yang dililitkan sedikit dengan sorban. Gaya ini sangat khas ustadz yang lahir pada 8 Juni 1969 tersebut.

 Baca Juga: Pencapaian Ustadz Arifin Ilham Semasa Hidup, Nomor 4 Paling Menyentuh Hati!

3. Pakaian berkuda

 Laki-laki berpakaian berkuda

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata Ustadz Arifin Ilham suka berkuda. Ini juga sebagai upayanya mengamalkan kebiasaan Rasulullah. Saat berkuda, Ustadz Arifin melepaskan gamis putihnya dan memilih mengenakan kaus dan celana panjang. Tentunya lengkap dengan atribut berkuda seperti helm, sepatu boots, rompi, dan tongkat khas.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Gamis dan peci simpel

 

Saat berada di rumah, Ustadz Arifin Ilham ternyata suka pakai gamis sederhana dan peci simpel. Momen bermain dengan anak ini diabadikan selagi berdakwah untuk menasihati para ayah di luar sana agar tetap menyempatkan waktu untuk anak di rumah. Sosok yang sangat sederhana tetapi memiliki hati emas.

5. Gamis dan jaket

 

Momen pengobatan yang dijalani Ustadz Arifin Ilham pun sempat diabadikan di Instagram. Salah satunya adalah potret ini. Ustadz Arifin sering sekali mengenakan jaket putih tebal ini dan gamis putih serta peci selalu dikenakan tak pernah lepas. Senyum tulusnya akan selalu dikenang sampai kapan pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini