nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bocah Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan, Miliarder Muslim Ini Turun Tangan

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 614 2066107 viral-bocah-kerjakan-pr-di-bawah-lampu-jalan-miliarder-muslim-ini-turun-tangan-DD2BcAyhuq.jpg Aksi bocah belajar di jalanan yang mengetuk hati miliarder muslim

SEORANG miliarder muslim asal Bahrain menawarkan bantuan kepada siswa berusia 11 tahun di Monche, Peru yang tertangkap kamera CCTV sedang duduk dan berbaring di bawah lampu jalan pada malam hari untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya. Aksi sang bocah ini sempat viral di jagat maya.

Dikutip dari Muslim News, Kamis (13/6/2019), aksi miliarder muslim ini berawal ketika Víctor Martín Angulo Córdova, seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun dari Moche, Perú, tertangkap sebuah kamera CCTV saat melakukan pekerjaan rumahnya di jalan.

Ketika berita dan foto bocah itu dipublikasikan, terungkap bahwa keluarga Víctor tidak memiliki listrik, tetapi bocah itu bertekad untuk mendapatkan pendidikan sehingga ia dapat tumbuh menjadi polisi untuk memerangi korupsi, pencuri dan narkotika.

Keluarga Víctor Martín Angulo Córdova tidak dapat mengajukan permohonan pemasangan listrik karena tidak memiliki dokumen sertifikat rumah. Orang pertama yang datang untuk membantu adalah walikota, Arturo Fernández Bazán, yang memberikan Víctor paket perlengkapan sekolah dan membantu keluarga menyelesaikan urusan administrasi sehingga mereka dapat memperoleh akta untuk properti mereka dan mendapatkan pasokan listrik.

Namun, bantuan terbesar datang dari Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang miliarder muslim berusia 31 tahun asal Bahrain. Menurut situs berita Clarin, Mubarak terketuk hatinya, karena melihat beberapa teman masa kecilnya meninggal akibat penyalahgunaan narkotika dan kejahatan jalalan, sampai dia menderita depresi.

Dalam sebuah wawancara, Mubarak mengatakan bahwa dalam kondisi yang sama, dia tidak akan pernah memiliki motivasi untuk belajar. Jadi, Mubarak melakukan perjalanan dari negaranya untuk menemui bocah itu secara langsung.

Foto-foto pertemuan Mubarak dan Víctor Martín Angulo Córdova menunjukkan miliarder muslim itu memeluk sang bocah, berpose bersama keluarganya, dan berbaring di tanah sambil membaca buku bersamanya, tampaknya meniru posisi Victor ketika ia tertangkap oleh kamera keamanan yang sedang belajar dengan lampu jalan.

Dia memutuskan untuk membangun kembali rumah keluarga Víctor yang sederhana sebagai rumah dua lantai, membantu ibu Víctor memulai bisnis kecil, dan memberikan uang USD2.000.

Sebagai salah satu dari Lima Rukun Islam, zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal (harta) adalah kewajiban bagi semua umat Muslim yang memenuhi kriteria. Selain itu juga ada anjuran bersedekah dan berinfak, membantu sesama yang kekurangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini