Heboh Meteor Dijual Rp26 Miliar, Ternyata Al-Quran Mengungkap Keajaibannya

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 613 2312355 heboh-meteor-dijual-rp26-miliar-ternyata-al-quran-mengungkap-keajaibannya-3NcaVTp3Sa.jpg Batu meteorit jatuh di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara: (Foto: The Sun)

JAKARTA - Belum lama ini warga Dusun Sitahan Barat, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut dihebohkan adanya batu meteor yang jatuh.

Adalah Joshua Hutagalung yang mendapatkan batu meteor yang jatuh. Namanya pun mendadak viral karena batu yang menghantam atap rumahnya tersebut dijual seharga Rp26 miliar. Sang pembeli adalah peneliti berkewarganegaraan asing.

Baca Juga: Meteorit Langka Senilai Rp25 Miliar Jatuh di Sumut, Ini Komentar LAPAN

Keberadaan batu meteor telah tertuls dalam Al-Qur’an. Sebab Batu meteor adalah sebagian kecil dari penciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT).

Baca Juga: Cerita Tukang Ketoprak yang Tinggalkan Dagangannya Demi Sholat

Keberadaan batu meteor tertuang dalam Al-Quran Surah Al-Anbiya. Tepatnya pada ayat 30, dijelaskan :"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulu menyatu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air. Maka mengapa mereka tidak juga beriman?"

 Sebagaimana dikutip dari Buku Miracles of Al-Quran and As-Sunnah karya Dr. Zakir Naik, Kamis (19/11/2020), disebutkan bahwa Imam Ad-Dailami dalam Al-Firdaus, Imam As-Suyuthi dalam Jam'ul Jawami', Ibnu Katsir dalam Al-Kaafi Ash-Shaafi fi Takhrij Ahadis Al-Kasysyaf, Imam Al-Ajluni dalam Kasyful Khafaa' dan Imam Al-Qurthubi dalam kitab tafsirnya menceritakan bahwa Nabi Muhammad bersabda:

Baca Juga: Tugas Seorang Muslim hanya Menyampaikan Kebenaran, Selebihnya Urusan Allah SWT

 "Allah telah menurunkan empat karunia dari langit ke bumi : Besi, api, air dan garam."

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini