nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majelis Dzikir, Aktivitas Keagamaan di Tengah Gemerlapnya Ibu Kota Jakarta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 614 2066643 majelis-dzikir-aktivitas-keagamaan-di-tengah-gemerlapnya-ibu-kota-jakarta-doASkI0hda.jpg Majelis Dzikir Al Ittihad

Jakarta terkenal akan kemegahan kotanya. Semua ada di sini, mulai dari urusan mempertebal dompet hingga masalah perlendiran. Tapi, jangan heran kalau Anda juga akan dengar gema dzikir dari kelompok keagamaan di tengah "kenikmatan dunia" yang ditawarkan Ibu Kota Jakarta.

Ya, Majelis Dzikir menjamur cukup banyak di Ibu Kota Jakarta. Anda bisa menemukan mereka ini di seluruh wilayah Jakarta. Majelis Dzikir hadir sebagai penyeimbang di tengah gemerlapnya ibu kota.

Aktivitas yang dilakukan pun tak jauh berbeda dengan kelompok keagamaan lainnya. Namun, Majelis Dzikir hadir dengan konsep Islam yang damai dan mengajak masyarakat untuk tetap mau melantunkan doa terbaiknya untuk Rasulullah dan tentunya agar mendapat keridhoan Allah SWT.

majelis dzikir

Salah satu Majelis yang ada di Jakarta ialah Majelis Dzikir Al Ittihad. Di sini, Anda akan dibiasakan untuk bershalawat dan memuja keagungan Allah dengan ayat-ayat suci Alquran. Selain itu, aktivitas mereka pun kerap melibatkan masyarakat yang lebih luas.

Dalam pemberitaan Okezone pada Sabtu, (24/2/2018) misalnya, Ketua Majelis Dzikir Al Ittihad Habib Achmad bin Abdullah bin Jindan menyempatkan hadir untuk beristigasah bersama warga dalam acara yang digelar DPC Perindo Jakarta Barat. Upaya ini tentu menjadi contoh untuk siapa pun agar bisa patuh pada Tuhan sekaligus berbuat baik pada sesama manusia.

Bahkan, menurut Gubernur DKI Jakarta, keberadaan majelis dzikir di ibu kota memberi dampak positif yaitu keteduhan untuk Jakarta secara keseluruhan. Pernyataan ini dia lontarkan saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 Majelis Rasulullah di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Aktivitas yang dilakukan jamaah Majelis Dzikir adalah bentuk konkrit keberagaman Ibu Kota Jakarta dan ini tentunya harus disikapi dengan bijak dan perlu terus dipertahankan agar Jakarta semakin dicintai warganya. Bukan begitu?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini