nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Imam Salat di Masjidil Aqsa, Fedi Nuril Deg-degan

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 18:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 614 2068428 jadi-imam-salat-di-masjidil-aqsa-fedi-nuril-deg-degan-JgEnU6fsv7.jpg Fedi Nuril jadi imam di Masjid Al-Azhar (Foto: Instagram Fedi Nuril)

Ketika menjalankan salat berjamaah, pasti ada imam yang mempimpinnya. Imam salat adalah posisi yang sangat mulia sebab tidak semua orang bisa menjadi imam salat.

Fungsi imam salat adalah untuk jadi penjamin bagi makmumnya yang salat. Menjadi imam saat salat pasti akan mendatangkan kesenangan tersendiri bagi orang yang menjalaninya.

Jika Anda pernah ditawari menjadi imam pada saat salat berjamaah, lalu Anda melakukan salat dengan sempurna, maka Anda adalah orang yang beruntung. Anda akan mendapatkan pahala dari kesempurnaan salat Anda.

Aktor tampan Indonesia, Fedi Nuril pernah menjadi imam di Masjidil Aqsa, situs Muslim ketiga dunia yang terletak di Palestina.

Fedi Nuril 

(Foto: Instagram Fedi Nuril saat ia jadi imam di Masjid Al-Azhar)

Betapa beruntungnya Fedi Nuril pernah menjadi imam di dalam masjid suci yang jadi rebutan umat Muslim dan Yahudi itu. Bahkan Masjidil Aqsa pernah jadi kiblat pertama umat Islam.

Pengalaman unik ini dialaminya ketika sedang melakukan perjalanan wisata religi ke Palestina. Di sana pemeran Doyok dalam film Mendadak Kaya itu melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang menyimpan sejarah Islam.

Pengalaman uniknya terjadi ketika dia berada di Masjidil Aqsa. Ketika diwawancarai oleh Okezone pada, Rabu (19/6/2019) Fedi menjelaskan, ia jadi imam di Masjidil Aqsa secara tak sengaja.

"Waktu itu, kami salatnya tak di awal waktu, bukan bareng sama Imam Besar Masjidil Aqsa. Kami masih di luar gerbang Masjidil Aqsa saat salat berlangsung karena ditahan oleh tentara Israel," terang Fedi.

Lalu, lanjutnya, usai diizinkan masuk, Fedi dan rekannya salat berjamaah. Ia niatnya hanya jadi imam salat bertiga dengan kru kamera.

Kelar salat, terang Fedi, ia masih membaca doa. Ia menengok kebelakang dan masih ada dua orang ikut berjamaah.

Managernya, memberitahu. "'Gila kamu sudah menjadi imam masjidil Aqsa'. Ternyata waktu saya salat ada orang lain yang mengikuti. Untungnya saya tidak tahu, kalo saya tahu mungkin saya bisa melakukan kesalahan sama seperti di mesir ketika menjadi imam," kata Fedi mengenang pengalaman luar biasa tersebut.

Seperti yang diceritakan memang Fedi Nuril pernah menjadi imam di Masjid Al-Azhar Mesir. Ia pernah membagikan pengalamannya itu melalui akun Instagram miliknya @fedinuril.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini