5 Model Hijab Indonesia, Cantiknya Bikin Hati Adem

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 614 2081061 5-model-hijab-indonesia-cantiknya-bikin-hati-adem-3IO09Y5m9G.jpg Model hijab bikin hati adem (Foto: Instagram)

JIKA mendengar kata modeling, rasanya dahulu tidak terpikirkan bisa melihat wanita Muslim bisa berkarir sebagai model di dunia industri fesyen. Namun seiring pergeseran tren dan perkembangan akan fashion modest yang makin melejit, salah satunya di Indonesia.

Kini di industri fesyen Indonesia, dengan penampilan visual yang menawan yang namanya model berhijab atau model-model hijabers sudah banyak wara-wiri. Baik di katalog editorial, media sosial, ataupun panggung runway.

Penasaran siapa saja model-model hijab cantik tersebut? Merangkum berbagai sumber, Sabtu (20/7/2019) berikut ulasan singkat lima potret model hijabers berparas cantik dan adem, layaknya ubin masjid!

1. Indira Hapsari

Model hijab

Bisa dibilang jadi salah satu model hijaber papan atas yang sedang hits. Indira mengawali karirnya di dunia hiburan, dengan sukses menjadi juara 3 kontes Abang None Jakarta Selatan. Tidak hanya rajin wara-wari di trunk show dan panggung runway para desainer busana Muslim Indonesia. Tahun 2018 lalu ia juga terpilih menjadi model ikon untuk salah satu gelaran pagelaran busana Muslim terbesar di Indonesia, MUFFEST 2018.

Model hijab

2. Mega Iskanti

Mega Iskanti

Model dan selebgram hijaber terkenal ini memang cantiknya luar biasa. Berbagai angle wajah Mega tampaknya tetap fotogenik dipotret dari sisi manapun. Dengan wajah cantik nan lembut, ditambah gaya busananya yang stylish, tidak mengherankan ia banyak didapuk menjadi model dari berbagai brand. Mulai dari spokeperson lini kosmetik Wardah, fashion ambassador e-commerce Bibli, hingga kolaborasi bersama brand Aldo Shoes belum lama ini.

3. Seradona Altiria Alexon

Seradona

Dunia modeling bisa dibilang tidak asing bagi model yang bernaung di bawah agensi khusus model berhijab, Zaura Models. Pasalnya, tahun 2010 lalu ia merupakan Puteri Indonesia Bengkulu. Tidak hanya berparas cantik, dengan tinggi tubuh sekitar 173 sentimeter, dan mata berwarna coklat gelap tidak heran Sera langganan jalan di panggung runway berbagai desainer modest Tanah Air.

4. Lulu Elhasbu

 Lulu model hijab

Mungkin bagi sebagian orang nama wanita kelahiran 1983 ini lebih akrab dikenal sebagai desainer modest wear. Namun pada dasarnya, Lulu sedari dulu juga berkarir sebagai model. Maka wajar saja, ia adalah penggagas agensi model khusus model berhijab, Zaura Models. Berparas cantik, memiliki tinggi tubuh 172 sentimeter, dan punya background sebagai desainer, Lulu memang cocok kan jadi model?

5. Vioni Zonsa

 Model hijab

Terlahir pada September 1992 dengan darah campuran Chinese-Minang, wajar kan Vioni memiliki paras cantik yang khas. Walau terhitung masih muda, tapi untuk urusan berjalan di panggung runway, wanita bertinggi tubuh 167 sentimeter ini baru saja berjalan di panggung runway salah satu gelaran pekan mode terbesar di Indonesia, IFW (Indonesia Fashion Week) 2019, tepatnya menjadi muse tunggal di gelaran fesyen show Zahwazee.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini