Cantiknya Sarah Al Amiri, Ilmuwan Arab di Balik Misi ke Mars

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 614 2246658 cantiknya-sarah-al-amiri-ilmuwan-arab-di-balik-misi-ke-mars-sC5gNpOK2B.jpg Sarah Al Amiri (Instagram @sarahamiri)

KABAR luar biasa datang dari Uni Emirat Arab (UEA). Mereka akan meluncurkan wahana antariksa yang diberi nama Hope ke Mars. Ternyata ilmuan yang bertanggung jawab atas misi ini adalah seorang perempuan berhijab berkebangsaan Arab, Sarah Al Amiri.

"Misi penting ini bertujuan mempelajari atmosfer Mars setiap saat dari segala musim," ujar Sarah yang juga Menteri Ilmu Pengetahuan Tingkat Lanjut UEA seperti dikutip dari BBC, Rabu (15/7/2020).

 Baca juga: 7 Inspirasi Busana Hijab ala Zaskia-Shireen Sungkar dan Nissa Chair-Soraya Ulfa

Proyek ini telah disiapkan selama 6,5 tahun, dan diberangkatkan dari Pusat Antariksa Tanegashima, Jepang pada Rabu 15 Juli 2020.

Misi Hope atau dalam bahasa Arab adalah Al Amal tersebut diperkirakan akan sampai ke Mars pada Februari 2021, di mana hal itu akan menandai peringatan ke-50 penyatuan UEA oleh aliansi 7 syekh.

Sarah mengatakan, misinya akan memecahkan bahwa planet Mars pernah biru seperti bumi, memiliki sungai dan juga lautan.

Nah berikut ini style Sarah Al Amiri saat menjadi pembicara di berbagai kegiatan, seperti dikutip dari akun instagramnya @sarahamiri1:

1. Kerjasama dengan pengusaha medis di Dubai

Di dalam foto yang diunggahnya ini Sarah tengah bertemu dengan Dr. Abdulkareem Sultan Al Olama CEO Yayasan Al Jalila, yaitu seorang pengusaha medis terkenal di Dubai.

ilustrasi

Sarah nampak mengenakan pakaian serba hitam, yaitu gamis dan pashmina polos berwarna senada. Simpel, ya. Sementara Dr. Abdulkareem memakai pakaian serba putih, layaknya pria-pria Arab.

"Saya senang bertemu dengan Dr. Abdulkareem Sultan Al Olama, CEO Yayasan Al Jalila, dan timnya untuk membahas kerja sama dalam penelitian kesehatan ilmiah yang berfokus pada tantangan nasional, serta peluang penting di masa depan," tulis Sarah.

2.Bersama para ilmuan

Kemudian, dalam unggahannya ini Sarah sedang bersama para ilmuan UEA. Lagi-lagi ia mengenakan pakaian yang sangat sederhana, gamis dan pashmina hitam menjadi style favoritnya di segala kesempatan.

ilustrasi

"Hari ini, kami dengan senang hati mengunjungi taman Penelitian, Teknologi, dan Inovasi Sharjah di mana kami melihat beberapa perusahaan riset global, produk, layanan, dan laboratorium. Kami juga diberi pengarahan tentang proyek-proyek utama utama mereka dan rencana inovatif masa depan mereka. Terima kasih kepada H.E Hussain Almahmoudi, CEO SRTI Park untuk tur ini. @shjrtipark," katanya.

3. Pertemuan membicarakan "Mempertahankan Ekonomi Ruang Angkasa"

Soal ruang angkasa Sarah memang sangat antusias. Ia mempersiapkan segalanya dengan cara berdikusi dan mengikuti berbagai macam pertemuan penting.

 ilustrasi

Berbeda dari biasanya, kali ini Sarah mengenakan style hijab dengan nuansa biru dongker. Mulai dari celana panjang, kemeja dan jilbab segi empatnya. Tak lupa syal bermotif dengan warna senada semakin mempercantik dan tampilannya lebih elegan.

"Kami membahas melalui panel Mempertahankan Ekonomi Ruang Angkasa peran Sektor Luar Angkasa dalam mencapai pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk negara-negara di seluruh dunia," katanya.

"Kita perlu mendorong para pemain baru dan orang-orang baru untuk bergabung dengan sektor ini dan terus mendorong inovasi dalam teknologi ruang angkasa." 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini