Jangan Sampai Halangi Wudu, Ini Cara Cek Produk Makeup Halal untuk Muslimah Sejati

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 616 2084447 jangan-sampai-halangi-wudu-ini-cara-cek-produk-makeup-halal-untuk-muslimah-sejati-hamxKs1Pp1.jpg Mira Agile bagikan tips memilih produk makeup halal (Foto : @miraagile/Instagram)

Seorang Muslimah diwajibkan memakai produk halal, termasuk kosmetik. Anda harus jeli memilih jenis makeup halal agar tak sia-sia dipakai.

Sayangnya, di Indonesia belum banyak produk makeup halal yang dipakai oleh kaum Muslimah. Belum lagi persaingan produk makeup dari luar negeri, terutama dari Korea Selatan.

Padahal menggunakan makeup halal untuk mendukung penampilan sehari-hari sangat penting. Hal itu diutarakan okeh MUA Mira Agile, yang concern memilih makeup halal.

Mira Agile cantiknya

"Menjalani hidup harus teliti dari mulai pakai produk halal, termasuk kosmetik. Karena banyak orang kesannya enggak tahu (halal atau tidak), jadi ya tidak apa-apa. Padahal bisa saja itu menghalangi Wudu atau aktivitas yang lain," ucap Mira ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Mira menambahkan, penggunaan makeup halal sebenarnya banyak untungnya. Biasanya look makeup tidak terlalu menor atau cenderung lebih kalem. Produknya juga dijamin aman dan menyehatkan kulit.

MUA yang juga sibuk jadi beauty influencer tersebut tak pelit membagikan tips memilih produk makeup yang halal. Dimulai dari cek kemasan label, teruji klinis, hingga keluar izin BPOM.

"Untuk pastikan halal atau tidak, sebenarnya lihat dari kandungannya. Karena kalau label halal saja sebenarnya tidak menjamin. Saya kalau dapat produk makeup, lihat kemasannya. Keuntungannya tidak cuma dapat halalnya, tapi bisa cek alergen," tuturnya.

Mira Agile

(Foto : @miraagile/Instagram)

Halal yang dimaksud ternyata tidak hanya dilihat dari bahan kandungan babi. Ada beberapa jenis bahan kimia bahkan tak dianjurkan dalam Islam.

Selain itu, saat membeli produk kosmetik, paling penting Anda harus lihat izin edar dari BPOM. Ketika tidak tertera kode izinnya, jangan dibeli ya, Okezoners!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini