nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diperlakukan dengan Khusus, Mike Tyson Siap Dikurbankan Jokowi saat Idul Adha

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 614 2089997 diperlakukan-dengan-khusus-mike-tyson-siap-dikurbankan-jokowi-saat-idul-adha-t4pTVnquo0.jpg Sapi Jokowi bernama Mike Tyson (Foto: Youtube)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi dengan jenis simental, yang kemudian diberi nama Mike Tyson. Nantinya, hewan kurban tersebut akan dikurbankan di Sulawesi Barat.

 Mike Tyson

Sapi tersebut diberi nama Mike Tyson karena badannya yang tinggi besar dan kuat. Benar-benar kokoh dan sehat sehingga pantaslah kalau dia diberi nama bak petinju dunia!

Seperti diketahui, Jokowi membeli sapi ini dengan harga Rp 85 juta. Ia membeli sapi besar tersebut dari seorang peternak sapi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat yaitu Abdul Rahim.

Abdul Rahim mengaku bangga karena Jokowi selalu membeli sapinya dengan harga yang tinggi.

"Alhamdulillah, rezeki saya tahun ini," katanya pada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Abdul Rahim menjelaskan, sapi itu diberi nama Mike Tyson karena tubuhnya yang kekar dan berotot kuat seperti petinju legendaris dunia tersebut.

Lain halnya dengan sapi biasanya. Mike Tyson selalu diperlakukan atau dirawat khusus oleh Abdul. Seperti memberi pakan berkualitas, vitamin, memandikan, hingga memijatnya (sapi) agar hasilnya lebih baik sebelum dikurbankan.

Makanan Mike Tyson antara lain rumput yang masih segar, ampas tahu, juga pelepah. Dalam sebuah tayangan di video Youtube, sapi Jokowi juga dirawat dengan sangat baik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini