nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Makna Kurban Menurut Presiden Jokowi!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 08:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 11 614 2090447 ini-makna-kurban-menurut-presiden-jokowi-8KIAPe4FfY.jpg Presiden Jokowi mengucapkan selamat Idul Adha (Foto: Inst)

Hari Raya Idul Adha dirayakan hari ini oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Hari ini, hewan kurban disembelih sebagai bentuk keimanan manusia pada Allah SWT.

 Presiden Jokowi berkurban

Merayakan Hari Raya Idul Adha berbeda dengan Idul Fitri. Silaturahmi ke rumah saudara masih dilakukan, tapi ada tradisi lain yang sunah dilakukan, yaitu melihat penyembelihan hewan kurban. Terlebih jika Anda menyumbang kurban.

Hari Raya Idul Adha juga dimaknai secara khusus oleh Presiden Joko Widodo. Dalam postingan dia di media sosial, selain mengucapkan 'Hari Raya Idul Adha', Jokowi juga menghaturkan doa terbaik di hari baik ini.

Dia juga memiliki perspektif sendiri dalam mengartikan Hari Kurban yang spesial ini. Menurut Jokowi, dengan berkurban, kita sebagai umat beragama memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, dia juga memaknai Hari Kurban ini sebagai bentuk bakti masyarakat suatu negara dalam perkembangan dan kemajuan bangsa. Kontribusi kita sebagia rakyat mesti diberikan demi kebaikan semua.

"Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga, dan masa depan generasi kita," tulisnya dalam caption postingan yang dibagikan pagi ini, Minggu (11/8/2019).

Rupanya posting-an Jokowi sampai berita ini dimuat di Okezone sudah disukai 8.250 netizen. Ucapan Hari Raya Idul Adha pun banyak diberikan oleh netizen untuk sang presiden.

Semoga, apa yang diharapkan dan dinasihati Jokowi bisa diamalkan oleh semua mmasyarakat Indonesia demi kebaikan bangsa dan negara ini. Amin. Selamat Hari Raya Idul Adha!

Mari kita perbanyak doa pada Hari Raya Idul Adha ini. Semoga Allah mengabulkan doa-doa kita semua!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini