nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teringat Momen Taaruf sama Istri, Fedi Nuril: Ga Bersentuhan!

Yunita, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 614 2091811 teringat-momen-taaruf-sama-istri-fedi-nuril-ga-bersentuhan-RK0vWjWp54.jpg Fedi Nuril dan istrinya (Foto: Okezone)

Rupanya aktor tampan Fedi Nuril baru menghadiri sebuah acara berani berhijhrah. Dalam kesempatan itu, ia membahas mengenai kekuatan cinta yang luar biasa setelah menikah.

 Fedi Nuril pilih taaruf

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya.

Cinta pada dasarnya bisa datang kapan saja dan tak mengenal waktu. Bahkan pada saat yang tidak pernah kita duga. Cinta itu ibarat magic karena siapapun yang terkena panahnya, sekilat seperti tak sadarkan diri.

Dilansir dari akun Instagram @beraniberhijrah, Rabu (14/8/2019) Fedi mengatakan, "Mungkin yang paling diinget baru menikah, itu kan taaruf. Jadi itu bukan pacaran pada umumnya. Ga bersentuhan, bener-bener menjaga ga ada yang namanya pegangan,ga ada gombalan-gombalan segala macem."

Dalam kesempatan itu, Fedi mengenang saat taaruf dengan istrinya, Vanny Widyasasti. Ternyata membintangi film islami membuat Fedi benar-benar berupaya menajalankan hidup islami dan penuh berkah.

Sesungguhnya dalam Islam tak ada istilah pacaran. Dalam Islam hanya ada upaya mengenal calon pasangan dan keluarganya lalu diputuskan untuk menikah atau tidak.

Ustadz Abdul Somad juga meminta agar anak-anak muda tak berpacaran dalam sebuah video di Youtube. "Anak-anakku dan adek-adekku kalian yang sudah hijrah, jangan ada pacaran-pacaran lagi. Jangan ada dusta di antara kita. Lalu buka hp cari namanya delete, buka facebook cari namanya lalu unfriend,putuskan. Insya Allah besok langsung update status, statusnya bukan perpisahan yang aku tangisi."

Larangan mendekati zina

Dalam kitab suci Alquran terdapat ayat yang berkaitan dengan aktivitas pacaran, yaitu pada surat Al-Isra ayat 32, yang artinya:

“Dan janganlah kamu mendekati zina sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS Al-Isra:32).

Dan adapun haditsnya yaitu, Rasulullah bersabda:

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya setan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. (HR. Ahmad no. 15734. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan hadits ini shohih ligoirihi).

Anjuran untuk menikah adalah agar kita terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Terlepas apakah rumah tangga akan bahagia ataupun tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini