nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Kuliner Halal di Bali, Pedasnya Nagih!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 18:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 27 614 2097339 5-tempat-wisata-kuliner-halal-di-bali-pedasnya-nagih-mD3NA0J4KE.jpg Kuliner halal di Bali (Foto : @rojo_makan/Instagram)

Buat wisatawan Muslim, saat liburan ke Bali pasti merasa kesulitan mencari kuliner halal. Tak usah ragu lagi, banyak kok warung-warung halal yang menyediakan kuliner bercita rasa khas Pulau Dewata. Dijamin Enak!

Tak melulu hidangan babi guling saja yang khas di sana, ada juga beberapa tempat kuliner halal di Bali. Cita rasanya khas banget, dijamin bikin Anda ketagihan deh.

Okezone pun bakal mengulas lima warung halal di Bali yang patut disinggahi sambil berwisata kuliner. Simak rangkumannya berikut ini, ditulis Selasa (27/8/2019).

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng

(Foto : @lensedbyjess/Instagram)

Kelezatan ikan goreng dan sop ala Mak Beng di Sanur sangat khas dan bikin lidah tak berhenti bergoyang. Warung kuliner halal yang berada di dekat Pantai sanur ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, kalau ke sana pun makanannya tak selalu tersedia. Karena di sore hari masakannya sudah habis, apabila ikan goreng dan sambalnya. Sedap banget pokoknya!

Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas

(Foto : @rojo_makan/Instagram)

Pencinta makanan pedas, Anda wajib banget mampir ke Warung Nasi Pedas Ibu Andika. Cita rasa makanan dengan bumbu rempah khas Bali memang jadi andalannya, tapi dipadukan dengan rasa pedas yang nikmat. Menu paling favorit adalah suwir ayam pedas, tumis labu, kare ayam, ikan goreng, serta sambalnya yang pedas menggigit.

Ayam Betutu khas Gilimanuk

Di Bali semua masakan yang dijadikan untuk wisata kuliner memang cenderung pedas. Salah satunya kalau Anda makan di Ayam Betutu khas Gilimanuk. Di Kuta atau Denpasar, warungnya banyak tersedia. Menu favorit di sini adalah pedasnya ayam betutu atau bebek betutu berkuah pedas.

Ayam Betutu

(Foto : @dickyedwin/Instagram)

Ada juga menu ayam betutu bakar yang sedap! Saking pedasnya, gilingan cabai atau potongan cabainya pun terlihat jelas saat disajikan. Aroma sedapnya yang identik dengan duan jeruk pun menyengat di hidung. Sekali makan, nafsu makan pasti bertambah!

Bebek Bengil

Cita rasa bebek khas Bali memang sangat berbeda dari tempat lainnya. Bebek krispy serta bebek bakar khas Bebek Bengil, jadi salah satu rekomendasinya. Saat makan di restoran ini, nuansanya pun kental dengan adat Bali.

Bebek Bengil

(Foto : @fennfey/Instagram)

Ditemani musik gamelan Bali, makan pun jadi terasa tambah nikmat. Kalau Anda berkunjung ke Bebek Bengil di Ubud, nuansa pedesaan dengan pemandangan sawah pun bisa banget untuk mencuci mata.

Warung Nasi Bali Men Weti

Warung Nasi

(Foto : @itweeeats/Instagram)

Masih di kawasan Sanur, ada warung nasi dengan masakan khas Bali. Anda bisa mencicipi nasi campur dengan sate lilit yang lembut banget. Warung yang buka sejak tahun 1970 ini menyediakan nasi putih dengan lauk telur rebus, jukut urap, kulit ayam goreng, suwiran ayam, kacang goreng, dan sambal. Rasanya mantap, makannya pun puas!

1
3

Berita Terkait

Wisata Halal

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini