nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pria Muslim Beli Kopi di Starbucks, Gelasnya Diberi Nama ISIS

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 02 September 2019 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 614 2099540 viral-pria-muslim-beli-kopi-di-starbucks-gelasnya-diberi-nama-isis-e1yiMMecM3.jpg Pemuda Muslim kaget gelasnya Dinamai ISIS (Foto: Independent)

TIGA pria Muslim sangat terkejut ketika menyadari pesanannya di Starbucks ditulis atas nama ISIS. Dalam kejadian tersebut, sang pemuda baru menyadari ada tulisan ISIS di gelas kopi pesananya setelah meninggalkan kedai.

Jurnalis Washington Post, Abigail Hauslohner telah membuat tweet "Tiga pemuda Muslim di Philadelphia pergi ke toko minuman langganannya, Starbucks pada pekan lalu. Mereka memesan minuman. Mereka mengatakan bahwa ketika telah meninggalkan toko dan hendak meminum cold brews yang telah dibelinya, mereka baru menyadari bahwa kasir Starbucks menuliskan "ISIS" pada cup mereka."

Twit Abigail

Kemudian dia juga memposting dua tweet lainnya dengan mengatakan. "Mereka mengajukan komplain secara online yang telah direspons oleh perwakilan Starbucks pada hari Senin melalui email (Niquel seorang kasir yang bertugas pada waktu itu). Dirinya mengatakan bahwa dia sangat prihatin dengan komplain tersebut dan akan mereka tindaklanjuti melalui telepon," ujarnya.

Sebelumnya, ketiga pelanggan Starbucks tersebut bekerja di sekitar Masjid Gtown. Mereka memang terlihat sering pergi ke sana untuk minum teh atau kopi atau sekedar bersosialisasi.

Gelas Isis

Ini bukan pertama kalinya insiden rasis terjadi di Starbucks. Klik halaman selanjutnya untuk peristiwa rasis lain yang terjadi di Starbucks.

Pada April 2018, sebuat outlet Starbucks dipaksa untuk meminta maaf kepada 2 pria berkulit hitam yang ditangkap petugas keamanan di salah satu kafe mereka di Philadelphia.

Rasis

Kejadian salah tangkap itu terjadi akibat laporan pegawai Starbucks yang menyatakan, dua pria kulit hitam itu nongkrong di kafe namun tidak beli apa-apa. Tidak terima atas perlakuan Starbucks, kedua pria itupun menjelaskan apa yang tengah mereka lakukan di kafe.

Hingga akhirnya pihak Starbucks harus menyatakan permintaan maaf karena insiden rasis tersebut. Demikian sebagaimana dilansir Theindependent, Senin (2/9/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini