BJ Habibie Sakit, Mari Baca Doa Ini agar Diberi Kesembuhan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 10 614 2102865 bj-habibie-sakit-mari-baca-doa-ini-agar-diberi-kesembuhan-SZijpooxXu.jpg BJ Habibie saat dijenguk oleh Jokowi (Foto: Okezone)

Mantan Presiden BJ Habibie sakit dan sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Banyak tokoh yang menjenguknya dan berharap beliau segera sembuh.

 BJ Habibie didoakan sehat kembali

Saat mendengar BJ Habibie sakit pasti banyak umat muslim yang mendoakan beliau agar segera sembuh dan sehat seperti sedia kala. Mari baca doa ini agar BJ Habibie segera sembuh dari sakitnya,

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya, “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.”

Saat mengetahui BJ Habibie sakit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk BJ Habibie yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Senin malam, 9 September 2019. BJ Habibie tampak tergolek lemah dan harus menjalani perawatan medis intensif.

Dalam posting-an terbaru Jokowi di media sosial, dijelaskan kalau BJ Habibie dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika. Di sana, Jokowi bertemu dengan dokter dan keluarga yang menunggui sang mantan presiden tersebut.

Tak banyak momen dibagikan di video yang kini sudah ditonton sebanyak 53 ribu kali itu. Namun bisa dilihat kehadiran Jokowi memberi semangat untuk Habibie dan keluarga.

Jokowi juga meminta pada semua masyarakat Indonesia untuk ikut mendoakan Habibie supaya kembali sehat seperti sedia kala. "Mari berdoa untuk kesembuhan Bapak Habibie, agar beliau segera kembali berkegiatan seperti sedia kala," tulis Jokowi pada posting-an di Twitter.

Saat menjenguk BJ Habibie, Jokowi mengenakan pakaian kemeja putih dengan celana hitam formal. Wajahnya teduh, terlebih waktu datang ke rumah sakit tempat BJ Habibie di rawat, Jokowi menyempatkan salat Maghrib terlebih dulu.

Jokowi datang ke RSPAD Gatot Soebroto ditemani Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Menurut beberapa sumber, Jokowi datang menjenguk BJ Habibie selama kurang lebih 10 menit. Di sana, Jokowi disambut keluarga Habibie beserta dokter yang menanganinya.

Terkait dengan penyakit yang dialami, menurut keterangan resmi Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani, BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Dia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Banyak netizen yang ikut mendoakan BJ Habibie,

"Semoga cepat sembuh kembali Pak Habibie. Salah satu bapak bangsa kami," ungkap @Yogi_perdana9.

"Semoga Pak Habibie lekas sembuh, agar beliau bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Amin YRA. Terima kasih pak Jokowi sudah mewakili kami seluruh rakyat Indonesia untuk menjenguk beliau. Salam dari Solo," tulis @bahtiar_iw.

"Semoga cepat sembuh eyang Habibie. Indonesia masih butuh orang sepertimu, eyang," kata @FirdaUkhtiNing5.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini