nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di TV Amerika Serikat, Sinead O'Connor Mengaku Murka karena Islamofobia

Della Astrini, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 614 2103450 tampil-di-tv-amerika-serikat-sinead-o-connor-mengaku-murka-karena-islamofobia-QVu6N2wBLL.jpg Sinead O'Connor

PENYANYI ternama asal Irlandia, Sinead O'Connor memutuskan jadi mualaf sejak Oktober tahun lalu. Sejak saat itu ia tak pernah muncul lagi di dunia hiburan.

Namun kini Sinead O'Connor kembali tampil di layar televisi, akan tetapi bukan untuk manggung, melainkan berbagi pengalaman jadi seorang muslim, serta membuat pengakuan kenapa dirinya murka hingga berujung rasis beberapa waktu lalu.

Pada awalnya, dalam talkshow yang disiarkan TV Amerika Serikat, Sinead O'Connor mengaku merasakan ketenangan di dalam hatinya setelah menjadi Mualaf. Perasaan tenang semakin kentara ketika ia melantunkan surat Al-quran.

Kemudian ia mengungkapkan alasan murka sehingga berujung rasis terhadap kaum kulit putih.

"Sungguh aku tak mau meluangkan waktuku bersama orang kulit putih lagi. Tidak akan pernah, apapun alasannya. Mereka menjijikan," ujar Sinead O'Connor kala itu.

Lalu sampai sekarang perasaan bersalah terus membayangi Sinead O'Connor. "Sangat rasis, saya tidak pernah berpikir jiwa saya bisa merasakannya," ucap penyanyi 52 tahun ini seperti dilansir dari pagesix pada Rabu (11/9/2019).

"Berdasarkan perkataan yang saya buat saat marah dan tidak sehat tentang orang kulit putih ... itu tidak benar pada saat itu maupun sekarang," tambahnya.

"Saya hanya tersinggung karena adanya Islamofobia. Saya minta maaf telah melukai perasaan orang lain. Itu adalah salah satu dari banyak tweet gila saya,” ucap Sinead O'Connor.

Sinead O'Connor juga menegaskan bahwa ia hanya ingin menumpahkan rasa amarahnya kepada orang-orang yang mengkritik tentang keputusannya untuk berpindah agama.

Sementara itu Sinead O'Connor telah mengganti namanya menjadi Shuhada Sadaqat. Shuhada dalam bahasa Arab artinya "Martir", sedangkan "Sadaqat berarti "Kebenaran" dalam Bahasa Urdu.

Seetelah Pelantun lagu "Nothing Compares 2 U" ini mengumumkan kabar bahagianya masuk Islam pada Oktober lalu, ia pun menyatakan "Bangga Telah Menjadi Seorang Muslim."

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini