nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengasuh Ponpes Al Islahiyah KH Muh Badawi Umar Meninggal, NU Berduka

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 17:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 614 2103568 pengasuh-ponpes-al-islahiyah-kh-muh-badawi-umar-meninggal-nu-berduka-sGpKQmiuS1.jpg Foto: Istimewa

KELUARGA besar NU dan dunia pesantren sedang dirundung duka. Pasalnya Pengasuh Pondok Pesantren Al Islahiyah, Singosari, Kabupateng Malang, KH. Muh. Badawi Umar dikabarkan meninggal di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/10/2019) pukul 03.20 WIB.

“Telah wafat dengan tenang (tokoh NU) pengasuh Pondok Pesantren Al Islahiyah Singosari Kab Malang, KH Muh. Badawi Umar,” demikian keterangan tertulis yang diterima dari Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

“Mohon doa dan bacaan surah Al fatichah semoga beliau wafat dengan keadaan khusnul khatimah, semoga almarhum berpulang ke haribaanNya bersama maghfirah Allah SWT. Alfatehah.... Amin”.

Untuk diketahui Kiai Muh Baldawi merupakan penghafal Alquran. Sejak masih muda, Kiai Badawi dikenal dengan kecerdasannya. Dia adalah lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) yang dikenal cukup sulit untuk masuk ke sekolah tersebut. Tapi Kiai Badawi mampu dan lolos seleksi untuk masuk ke PTIQ.

Sementara itu, informasi yang dihimpun sejumlah tokoh NU mulai berdatangan untuk melayat. Meski begitu belum ada kabar kapan almarhum akan dimakamkan.

(abp)

Berita Terkait

Nahdlatul Ulama (NU)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini