nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Yusuf Mansyur Serukan Salat Gaib untuk BJ Habibie di Semua Masjid dan Pesantren

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 10:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 614 2103857 ustadz-yusuf-mansyur-serukan-salat-gaib-untuk-bj-habibie-di-semua-masjid-dan-pesantren-HX5iFTO2on.jpg Presiden ketiga RI BJ Habibie. Foto: Okezone

USTADZ Yusuf Mansyur mengajak seluruh muslim menjalankan Salat Gaib untuk mendiang BJ Habibie. Seruan itu ia sampaikan lewat postingannya di akun instagramnya, @yusufmansurnew.

"Dimohon semua masjid dan mushalla, serta lembaga-lembaga pendidikan, khususnya pesantren dan rumah-rumah tahfizh, besok bikin SALAT GHAIB untuk Almarhum Presiden BJ Habibie," tulisnya beberapa waktu lalu.

Selain itu Yusuf Mansyur juga meminta agar umat muslim mendoakan Ainun, istri BJ Habibie yang lebih dulu meninggal.

"Beliau insyaaAllah bakal BAHAGIA SEKALI. Sebab ketemu dah dengan Ibu Ainun. . Yaa Allah. Saya malah jadi nangis. Sekalian doain Ibu Ainun ya...," katanya.

Sementara itu Wirda Mansyur yang merupakan anak dari Ustadz Yusuf Mansyur sempat hendak ikut melayat BJ Habibie. Namun sang ayah meminta Wirda Salat Gaib saja.

"MaasyaaAllah. Pak Habibie, idola anak-anak saya. Dan ana-anak Indonesia juga," paparnya.

Sebelumnya dikabarkan Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat pada pukul 18.05 WIB di RSUD Gatot Subroto, Rabu 11 September 2019. Ia menghembuskan nafas terakhrnya pada usia 83 tahun.

Rencananya jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pakhlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini, Kamis (12/10/2019). Ia bakal dimakamkan tepat di samping pusara istrinya.

1
2

Berita Terkait

Serba-serbi Muslim

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini