nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen BJ Habibie Tak Takut Mati

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 12:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 614 2103933 momen-bj-habibie-tak-takut-mati-vCayvRAVXb.jpg BJ Habibie. Foto: Okezone

PADA umumnya semua umat muslim takut mati, namun tidak bagi Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Pria kelahiran Parepare ini justru siap jika Sang Khalik memanggilnya.

Momen BJ Habibie mengungkapkan dirinya tak taku mati terlihat saat didirinya diwawancarai wartawan senior Najwa Sihab. Dalam video wawancara yang kembali viral di media sosial youtube itu, tampak Habibie justru bahagia membicarakan kematian.

"Sekarang tidak (takut mati red), karena kalau saya misalnya sakit, saya tidak takut karena andai kata saya sampai waktunya, dipanggil ke dalam dimensi dan keadaan Ainun, yaa.. saya tahu yang akan menemui saya pertama bukan ibu saya saja dan keluarga, tapi Ainun juga, (Red. Ainun akan bilang) heii... kamu (Red. Habibie) sekarang di sini ya," tutur Habibie.

Sementara itu dalam ajaran Islam, seorang suami memang akan bertemu istrinya di akhirat, Mengenai hal ini dibahas dalam Surat QS AL BAQARAH:223

نِسَاؤُكُمْ حَرْثٌ لَكُمْ فَأْتُوا حَرْثَكُمْ أَنَّىٰ شِئْتُمْ ۖ وَقَدِّمُوا لِأَنْفُسِكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّكُمْ مُلَاقُوهُ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِينَ

Artinya: Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

Lebih lanjut sekedar informasi, BJ Habibie dan Ainun memang pasangan yang romantis. Bahkan Habibie selalu setia mendengarkan istrinya melantukan ayat-ayat suci Alquran. 

“Meski ketika saya sedang bekerja, ibu selalu menanti saya sambil membaca Alquran. Ibu baca sekurang-kurangnya satu sampai satu setengah juz,” ujar BJ Habibie ketika jiarah ke makam istrinya beberapa tahun lalu.

Sementara itu BJ Habibie telah meninggal kemarin. Direncanakan jenazahnya akan dimakamkan di samping pusara Ainun di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini, Kamis (12/9/2019).

1
2

Berita Terkait

Serba-serbi Muslim

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini