nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurangi Kemiskinan, Muslim Hands Raih Penghargaan Ratu Inggris

Nikmatul Nurul Aeni, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 614 2105150 kurangi-kemiskinan-muslim-hands-raih-penghargaan-ratu-inggris-xBWTZQelTm.jpg Muslim Hands berperan banyak (Foto: About Islam)

Ratu Inggris memberikan penghargaan kepada badan bantuan internasional Muslim Hands karena ikut membantu mengurangi kemiskinan dan membantu keluarga-keluarga yang berpenghasilan rendah.

 Muslim Hands

Mengetahui rencana pemberian penghargaan oleh Ratu Inggris, Kepala Muslim Hands Lakhte Hussanain mengatakan, ia sangat senang kerja keras tim dan para voluntir di Muslim Hand mendapatkan pengakuan setelah sekian lama.

"Selama lebih dari 25 tahun kami terus berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan masyarakat baik di Inggris maupun di kancah internasional. Ini merupakan komitmen dalam jangka panjang", kata Lakhte.

"Penghargaan ini merupakan bukti seberapa jauh kami bekerja sama dengan para voluntir yang menjadi tulang punggung kami," terang Lakhte.

Muslim Hands yang berbasis di Gregory Boulevard akan meraih Queen’s Award for Voluntary Service atau Penghargaan Ratu untuk Pelayanan oleh Sukarelawan. Ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi untuk kelompok sukarelawan di Inggris.

Muslim Hands telah diakui keberadaannya karena membantu orang-orang yang membutuhkan. Seperti program The Open Kitchen yang menyediakan makanan untuk para tunawisma dan warga berpenghasilan rendah.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Sir John Peace, Lord Lieutenant of Nottinghamshire pada 26 September mendatang kepada Muslim Hands. Sir John Peace merupakan Perwakilan Ratu Elizabeth di wilayah Nottinghamshire.

Direktur Kesejahteraan dan Pengembangan Masyarakat Inggris Muslim Hands, Maqsood Ahmed mengatakan, ini pengakuan yang jelas dan pantas diberikan kepada tim Muslim Hands dan para sukarelawan. Mereka telah bekerja keras dan membuat perbedaan nyata bagi komunitas yang mereka layani.

“Kami sangat bangga bisa menerima penghargaan yang sangat prestisius ini. Kami berharap bisa terus membuat perubahan," ujar Ahmed.

Muslim Hands didirikan pada tahun 1993 dan telah memberikan berbagai bantuan di berbagai wilayah yang dilanda krisis. Muslim Hands juuga bekerja di lebih dari 50 negara dan memiliki kantor di lebih dari 30 negara. Lembaga ini berdedikasi untuk mengatasi masalah kemiskinan di seluruh dunia.

Muslim Hands banyak memberikan kontribusi bagi Inggris maupun masyarakat internasional. Saat terjadi tsunami di Asia pada 2004, Muslim Hands memberikan bantuan kepada para korban.

Baru-baru ini Muslim Hands juga memberikan bantuan kepada warga di lokasi perang Irak, Afghanistan, dan Tanduk Afrika. Mereka juga hadir membantu masyarakat Kashmir yang kesusahan pada musim dingin. Juga membantu penderita kolera di Guinea Bissau.

Muslim Hands juga hadir membantu warga yang mengalami kekeringan akut di Somalia, Mali, dan Nigeria.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini