Film The Santri Dikritik Pesantren Mualaf Irena Center, Yusuf Mansur: Asyik Saja

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 20 614 2107352 film-the-santri-dikritik-pesantren-mualaf-irena-center-yusuf-mansur-asyik-saja-3nlew2l6gF.jpg Ustadz Yusuf Mansur. Foto: Okezone

PONDOK Pesantren Mualaf Irena Center menilai sejumlah adegan dalam trailer film The Santri mempertontonkan perilaku liberal. Salah satu contohnya adalah adegan ketika muslimah yang diperankan putri Ustadz Yusuf Mansur, yakni Wirda Mansur, masuk ke dalam gereja sambil membawa tumpeng.

Mengetahui film The Santri dikritik Pondok Pesantren Mualaf Irena Center, Ustadz Yusuf Mansur malah santai menanggapinya. Ia menilai kritikan itu sebagai suatu masukan untuk membuat film santri yang lebih bagus.

"Pernyataan sikap Bunda Irene. Irene Center. Sangat bisa dipahami. Semoga film yang belum dibuat, bisa memperhatikan saran-saran dan keberatan-keberatan dari saudara-saudara dan kawan-kawan," tulis Yusuf Mansur dalam akun instagramnya beberapa waktu lalu.

Ustadz Yusuf juga menganggap kritik yang datang merupakan bentuk kepedulian terhadap film The Santri. “Buat saya ini adalah sebuah kepedulian, asyik saja, bahkan asyik bangat. Siapa tahu malah bisa nonton bareng semua, sebab seperti diproduksi sendiri,” tambahnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Sisi lain, kawan-kawa pembuat film, mangga lanjutkan film itu. Disertai dengan masukan-masukan dan duduk bareng untuk ngobrol-ngobrol ringan. Siapa tahu cuma gegara enggak ketemu. Kalau ketemu, bisa ada solusi. Insya Allah bisa jadi tambahan ilmu buat semua. Saya pribadi, paham dari sisi apa yang menjadi keberatan. Film bisa mengedepankan perjuangan dan impian santri-santri," tulis Yusuf Mansur lagi.

Sebelumnya, Wirda Mansur mengatakan, ia siap bersikap terbuka terhadap kritikan dan masukan yang ditujukan kepadanya. Sebagai publik figur sudah biasa ada kritikan dan masukan yang masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya