Share

Haul Syekh Abu Bakar bin Salim, Habib Umar Berpesan Jamaah Jangan Jadi Manusia Sombong

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 614 2107932 haul-syekh-abu-bakar-bin-salim-habib-umar-berpesan-jamaah-jangan-jadi-manusia-sombong-Nw1bpccjxg.jpg Ratusan ribu jamaah hadiri haul Syekh Abu Bakar bin Salim (Foto : Novie/Okezone)

Haul Syekh Abu Bakar bin Salim di Gedung Dalail Khoirot, Kebayoran Lama, Jakarta Minggu, (22/9/2019) berlangsung khidmat. Acara ini diadakan oleh Majelis Rasulullah SAW.

Acara haul ini dipimpin oleh Habib Umar bin Hafidh. Selain mengenang wafatnya Syekh Abu bakar, Habib Umar pun memberi pesan pada seluruh jamaah yang hadir agar tetap tawadhu dan jangan sampai menjadi manusia sombong.

"Jamaah agar tetap tawadhu, tidak sombong meskipun memiliki rezeki dan ilmu yang luas," ujar Habib Umar saat mengisi acara haul Syekh Abu Bakar.

habib ceramah

Habib Umar menganalogikan, bahwa Allah mudah sekali untuk menciptakan dan menghilangkan sesuatu. Habib Umar mengingatkan jamaah yang menghadiri haul, bahwa manusia bisa mendengar dan melihat, padahal semua berawal dari air mani.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Sadarkah kalian bahwa kalian bisa mendengar dan melihat, padahal semua berawal dari air mani?" Paparnya.

ustad kumpul

Ketika akhir acara, Habib Umar beserta ulama lainnya mendoakan untuk korban kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera agar masalah cepat selesai. Selain itu, juga berharap agar Indonesia tetap damai dari segala musibah yang telah menimpa.

Selain itu, diadakannya haul ini bertujuan untuk meneladani sifat dan budi pekerti Syekh Abu Bakar bin Salim.

jamaah gosip

Hal ini dikarenakan sifat Syekh Abu Bakar yang penuh kasih sayang, dan penuh kerendahan hati meskipun memiliki pengetahuan atau keilmuan yang begitu luas,

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini