Jawaban Gus Dur Soal Hantu Rumah Pondok Indah

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 614 2114160 jawaban-gus-dur-soal-hantu-rumah-pondok-indah-vbaatxgIai.jpg Gus Dur. Foto: Istimewa

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) merupakan tokoh Islam yang suka humor. Semasa hidupnya ia suka berceloteh dan menjawab pertanyaan dengan pernyataan yang mengundang tawa.

Contohnya ketika suatu waktu ia menggelar jumpa pers. Dikutip dari situs Santri Gus Dur pada Selasa (8/10/2019), saat itu seorang wartawan bertanya tentang hal lain, di luar topik konferensi pers.

Wartawan tersebut menanyakan seputar isu mistis yang sedang hangat, yaitu kabar mengenai adanya hantu penunggu rumah kosong di Pondok Indah. Isu tersebut juga jadi perbincangan masyarakat luas.

Foto: Istimewa

"Gus, rumah kosong yang di Pondok Indah yang katanya banyak hantunya, gimana Gus?" tanya wartawan tersebut. Jurnalis lainnya pun terheran, kenapa ia begitu berani menanyakan hal tersebut.

Foto: Istimewa

Gus Dur memiliki motto “Kalau ditanya harus jawab”. Akhirnya dengan santai ia pun menyahut pertanyaan wartawan itu, "Sorry, saya belum pernah ketemu hantunya."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wartawan tidak menyerah dan terus menyecar Gus Dur. "Apa perlu Gus Dur mengirimkan tim khusus untuk mengecek kebenaran adanya hantu itu?"

Gus Dur pun menjawab lagi dengan santai, "Kalau mau , Anda boleh jadi ketua timnya. Kayak gitu kok diurusin, loh," jawab Gus Dur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini