nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesial untuk Raja Salman, Vladimir Putin Bawakan Hadiah Unik

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 614 2117096 spesial-untuk-raja-salman-vladimir-putin-bawakan-hadiah-unik-LVldb4JFZA.jpg Raja Salman dan Vladimir Putin. (Foto: Youtube)

BERTANDANG mengunjungi seseorang, biasanya sudah menjadi kebiasaan dari sebagian banyak orang untuk membawa buah tangan atau hadiah kecil. Kebiasaan klasik ini juga mungkin yang sepertinya dianut oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pasalnya, dalam agenda resmi kunjungannya ke Arab Saudi, Putin tidak lupa membawa hadiah bagi Raja Salman, pemimpin tertinggi Arab Saudi.

Menariknya, seperti dilapor Rt, Selasa (15/10/2019) hadiah yang dibawa Putin untuk diberikan kepada Raja Salman ini bisa dibilang cukup unik.

Bagaimana tidak unik, hadiah yang diberikan oleh Putin untuk Raja Salman ini adalah seekor burung khas dari Rusia, burung Gyrfalcon. Putin pun memilih membawakan burung Gyrfalcon betina yang bernama Alpha.

Putin pun memilih membawakan burung Gyrfalcon betina yang bernama Alpha.

Gyrfalcon sendiri merupakan spesies elang terbesar. Elang ini biasa berkembang biak di pantai Arktik dan tundra, dan pulau-pulau di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Bahkan, Gyrfalcon pun memiliki variasi bulu yang berbeda, tergantung lokasinya, namun biasanya didominasi dengan warna putih hingga coklat tua. Variasi warna ini disebut morf.

Seperti elang lainnya, ia menunjukkan dimorfisme seksual, dengan betina jauh lebih besar daripada jantan. Selama berabad-abad, gyrfalcon pun dijadikan burung berburu. Mangsa yang khas adalah unggas air, dan juga ikan serta mamalia kecil lainnya.

Disebutkan lebih jelas, Falconry sendiri diketahui merupakan salah satu jenis hobi paling populer di kalangan bangsawan di Arab Saudi, meskipun burung jenis satu ini biasanya suka berlaku tidak sopan. Contohnya suka membuang kotoran sembarangan di lantai.




Momen pemberian burung dari Putin kepada Raja Salman pun sedikit agak ramai. Mengingat, ketika dipindahtangankan burung Gryfalcon tersebut tampak gugup di depan keramaian publik.

Mendapatkan hadiah unik dari Putin, burung Gyrfalcon betina bernama Alpha begitu mendarat di Arab Saudi, Senin 14 Oktober 2019 kemarin. Raja Salman pun langsung membalas gestur Putin, dengan memberikan balasan hadiah kepada Putin, berupa sebuah lukisan.

Hadiah unik dari Putin ini sepertinya cocok dengan tradisi di Timur Tengah. Sebab di sini, terkenal dengan tradisi memburu burung sebagai salah satu kegiatan atau hobi di kalangan para bangsawan atau keluarga ningrat di Arab Saudi.




1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini