Raja Salman Ucapkan Selamat HUT Ke-75 RI, Doakan Maju dan Sejahtera

Hantoro, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 614 2263673 raja-salman-ucapkan-selamat-hut-ke-75-ri-doakan-maju-dan-sejahtera-Y1Ho2KA3XB.jpg Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Foto: Istimewa/SPA)

PENJAGA Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo beserta seluruh rakyat Tanah Air di momen peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai doa kebaikan pun ia sampaikan.

Mengutip dari SPA, Selasa (18/8/2020), Raja Salman dan Putra Mahkota berharap Presiden Jokowi selalu sehat dan bahagia di hari kemerdekaan ini. Kemudian pemerintah serta rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera. 

Baca juga: Pasca-Operasi, Raja Salman Jalani Pemulihan di Kota Neom 

Hubungan pemimpin tertinggi di Arab Saudi itu dengan publik Indonesia memang dikenal cukup dekat. Salah satunya berkat kedua negara yang diisi banyak umat Islam. Indonesia dengan jumlah kaum Muslimin terbanyak di dunia pun menjadi pengirim jamaah haji terbanyak setiap tahunnya ke Tanah Suci Makkah.

Sebelumnya pada Jumat 31 Juli 2020, sekira pukul 18.45 WIB, Presiden Jokowi secara khusus menyampaikan selamat Idul Adha 1441 Hijriah kepada Raja Salman. Ucapan itu disampaikan melalui sambungan telepon. Kepala Negara menelepon Raja Salman dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih usai menjalani operasi.

Baca juga: Raja Salman: Upaya Dua Kali Lipat Dilakukan untuk Jamaah Haji Tahun Ini 

Kemudian Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang sangat terbatas akibat pandemi virus corona (covid-19).

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan resminya.

Raja Salman bersama Presiden Jokowi dan keluarga. (Foto: Biro Pers Setpres)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, Presiden Jokowi turut mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar-kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," kata Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Raja Salman Minta Filipina Jemput 50 Jenazah Warganya di Saudi 

Raja Salman bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya