Pasca-Operasi, Raja Salman Jalani Pemulihan di Kota Neom

Hantoro, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 614 2261409 pasca-operasi-raja-salman-jalani-pemulihan-di-kota-neom-oDi5MD6CkM.jpg Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Kota Neom untuk menjalani pemulihan pasca-operasi. (Foto: SPA)

PENJAGA Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Kota Neom di Provinsi Tabuk barat laut Arab Saudi. Raja Salman akan menghabiskan waktu untuk istirahat dan menjalani proses penyembuhan pasca-operasi laparoskopi beberapa waktu lalu.

Mengutip dari SPA, Kamis (13/8/2020), Raja Salman meninggalkan Kota Riyadh pada Rabu 12 Agustus 2020. Pemimpin tertinggi di Arab Saudi itu pun tiba di Kota Neom pada Rabu malamnya.

Baca juga: Raja Salman Telah Sembuh dan Meninggalkan Rumah Sakit 

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Foto: Twitter @HaramainInfo)

Raja Salman dilaporkan akan menghabiskan waktu di sana untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Raja Salman diketahui baru saja menjalani operasi laparoskopi untuk mengangkat kantung empedu. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Spesialis King Faisal di Riyadh.

Ia dinyatakan sudah sembuh dan boleh meninggalkan rumah sakit pada 30 Juli atau seminggu setelah menjalani operasi.

Sebelum sakit, Raja Salman terus aktif memimpin rapat kabinet secara virtual. Rapat di antaranya mengenai laporan evaluasi penanganan pandemi virus corona (covid-19) di Arab Saudi. Kemudian membahas protokol kesehatan ibadah haji lalu.

Baca juga: Raja Salman: Upaya Dua Kali Lipat Dilakukan untuk Jamaah Haji Tahun Ini 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Raja Salman pun mendapat apresiasi karena tetap menyelenggarakan ibadah haji 1441H/2020M, namun dengan pembatasan sangat ketat. Keputusan haji secara terbatas ini diambil berdasarkan syariat Islam demi menyelamatkan jiwa kaum Muslimin dari wabah covid-19.

Keputusan tersebut sebagai bukti konkret kebijaksanaan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk tetap menyelenggarakan haji dengan aman dan sehat setelah pandemi covid-19 memberikan dampak terhadap stabilitas negara-negara di dunia.

Baca juga: Raja Salman Pimpin Rapat Kabinet Bahas Protokol Kesehatan Haji 

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Foto: SPA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya