nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran William dan Kate Middleton Dengarkan Lantunan Alquran di Masjid Badshahi, Adem Ya!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 615 2118577 pangeran-william-dan-kate-middleton-mendengarkan-alquran-di-masjid-badshahi-adem-ya-bSmtwIlgEp.jpg Kate Middleton dan suaminya mendengarkan lantunan ayat suci Alquran (Foto: Brecorder)

Selama menjalani tur kerajaan di Pakistan, banyak tempat-tempat yang dikunjungi oleh Pangeran William dan Kate Middleton. Salah satunya adalah masjid bersejarah di Lahore yaitu Masjid Badshahi. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan keduanya selama berada di sana.

Tiba di Masjid Badshahi, Pangeran William dan Kate Middleton disambut penuh kehangatan oleh imam masjid. Keduanya kemudian diajak berkeliling masjid untuk melihat arsitektur dan hal-hal di sekitarnya. Seusai berkeliling, Duke dan Duchess of Cambridge itu masuk ke bagian dalam masjid.

Dari foto-foto yang beredar, Pangeran William dan Kate duduk bersila di lantai masjid. Keduanya bergabung dalam diskusi dengan para pemimpin agama. Topik yang dibicarakan adalah tentang mempromosikan kerukunan antaragama.

Tak hanya ikut dalam diskusi, Pangeran William dan Kate juga mendengarkan pembacaan salah satu surat dari Alquran. Hal itu terlihat dari tayangan video berdurasi sekira 30 detik yang beredar di media sosial.

Melansir Business Recorder, Jumat (18/10/2019), masih ada bentuk toleransi lain yang diperlihatkan oleh pasangan kerajaan. Salah satunya adalah penampilan Kate ketika datang ke Masjid Badshahi.

 Kunjungi Masjid di Pakistan, Kate Middleton Cantik Pakai Hijab

Sebagai bentuk penghormatannya, ibu tiga anak itu mengenakan pakaian tradisional Pakistan berwarna hijau laut yang merupakan hasil rancangan Maheen Khan.

Kate juga memakai memakai kerudung yang disebut dengan 'dupatta' untuk menutupi kepalanya. Ia memakai dupatta selama mengelilingi masjid dan mendengarkan pembacaan ayat suci. Sementara sang suami, Pangeran William memakai setelan jas berwarna krem dan dasi berwarna hitam.

Sekadar informasi, Masjid Badshahi yang terletak di dalam Walled City juga pernah dikunjungi oleh anggota Kerajaan Inggris lainnya. Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip mengunjungi masjid tersebut pada tahun 1961. Lalu mendiang Putri Diana juga pernah datang berkunjung sewaktu menjalani tur kerajaan beberapa puluh tahun silam.

 Dulu Lady Diana, mertua Kate juga pernah ke Masjid Badshahi

Seusai mengunjungi Masjid Badshahi, Pangeran William dan Kate melanjutkan perjalanannya ke Rumah Sakit Kanker Memorial Shaukat Khanum. Sebelumnya pasangan ini telah mengunjungi SOS Children's Village dan National Cricket Academy. Mereka juga membawa pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan mental.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini