nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Humor Gus Dur: Hadiah Diktator buat Pengail Miskin

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 00:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 614 2119885 humor-gus-dur-hadiah-diktator-buat-pengail-miskin-qvoSO3kD0x.jpg Ilustrasi diktator(Foto: Pixabay)

Gus Dur adalah Presiden RI yang punya segudang cerita humor. Ia berhasil membuat banyak pimpinan dunia tertawa ngakak.

Kali ini Gus Dur berkisah tentang seorang presiden dan diktator di Amerika Selatan. Diktator tersebut terkenal dengan kekejaman dan keserakahannya.

 Gus Dur selalu dikenang pecintanya

Akibat perilakunya yang buruk tersebut, sang diktator dibenci oleh seluruh rakyat. Bahkan rakyat sudah tak menginginkan dia memimpin lagi.

Nah, suatu hari sang diktator naik kuda mengelilingi ibu kota. Di jembatan, tiba-tiba kuda yang ditungganginya sangat terkejut melihat air sungai yang sangat deras.

Kuda itu melompat akibat terkejut, akhirnya sang diktator pun jatuh ke sungai dan terseret arus deras.

Kepalanya timbul tenggelam di tengah sungai. Namun ia masih beruntung, seorang pengail ikan yang melihatnya tenggelam, segera melemparkan tali dan menyelamatkan hidupnya.

Dengan rasa terima kasih sangat besar, sang diktator itu menyatakan kepada pengail miskin siapa dirinya, dan betapa besarnya jasa pengail itu kepada negara dengan menolong dirinya.

“Jasamu sangat besar. Hadiah apa gerangan yang kau minta karena telah menyelamatkan diriku? Emas, permata, jabatan, wanita?” tanya sang diktator.

Pengail itu menjawab, “Satu saja, Paduka. Tolong jangan ceritakan kepada siapa pun bahwa sayalah yang menolong Paduka.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini