Share

Humor Gus Dur: Angkatan Laut yang Tak Bisa Berenang

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 27 614 2122411 humor-gus-dur-angkatan-laut-yang-tak-bisa-berenang-AJBpr2UwTx.jpg Gus Dur berkisah pengalaman lucu (Foto: Inst)

Gus Dur merupakan Presiden RI yang sangat nyentrik dan punya segudang kisah humor. Ia presiden yang hampir tak pernah marah dan selalu melihat masalah dari sisi positifnya.

Suatu ketika Gus Dur bercerita tentang asistennya yang bertugas di Istana Negara berlatarbelakang anggota TNI Angkatan Laut. Namun ternyata asistennya yang Angkatan Laut itu tak bisa berenang.

 Gus Dur selalu dikenang penggemarnya

Seperti dilansir dari Gusdur.net, dia sering digoda dan diusili oleh para ajudan Presiden lainnya. Ada saja keusilan yang membuatnya kebat-kebit dag-dig-dug di hadapan Gus Dur. Teman-temannya pun makin senang mengerjainya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Lapor Pak Presiden, ini lho ajudan bapak, masak TNI Angkatan Laut kok nggak bisa berenang?" lapor mereka kepada Gus Dur.

Otomatis saja, ajudan TNI AL tersebut langsung tegang, melotot, tak menyangka bila ada yang bertindak nekat melaporkan ketidakmapuannya tersebut.

Namun Presiden Gus Dur malah merespons dengan nada datar-datar saja.

Gus Dur dengan santainya menjawab, "Lha itu, ada dari Angkatan Udara juga nggak bisa terbang kok!"

Dan orang-orang yang ada di sekitar Gus Dur tertawa terbahak-bahak dengan cerita itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini