3 Masjid Indah yang Layak Kamu Kunjungi saat Traveling ke Malaysia!

Yolanda Maefira, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 615 2123522 3-masjid-indah-yang-layak-kamu-kunjungi-saat-traveling-ke-malaysia-znScue8D3f.jpg Indahnya masjid di Malaysia (Foto: Pixabay)

Malaysia merupakan negara tetangga Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim. Oleh karena itu tak heran jika negara tersebut memiliki banyak masjid yang indah.

Buat traveler muslim yang sedang melancong ke Malaysia, tak ada salahnya untuk mengunjungi masjid yang indah di sana untuk beribadah sekaligus berwisata. Berikut tiga masjid yang indah di Malaysia. Simak ya!

1. Masjid Putrajaya

 Masjid indah

Masjid ini sering disebut dengan sebutan Masjid pink. Ini disebabkan oleh bangunan masjid yang didominasi warna pink. Sejatinya ini bukan karena pantulan cahaya matahari namun memang masjid ini dicat dengan warna favorit perempuan.

Masjid pink ini memiliki percampuran arsitektur antara Turki, Timur Tengah, dan Melayu. Masjid ini merupakan masjid utama di Putrajaya, Malaysia.

Masjid Putrajaya ini dibangun pada tahun 1997-1999. Lokasi masjid ini bersebelahan dengan Kantor Perdana Menteri Malaysia dan Danau Putrajaya. Jangan lupa sambangi masjid yang indah ini ya kalau traveling ke Malaysia!

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Masjid Delapan Kubah

 Masjid indah

Masjid Delapan Kubah teletak di Kampung Lapan Kotak, Distrik Besut, Malaysia barat. Masjid ini bentuknya sangat unik dan menarik perhatian semua orang.

Arsitektur masjid ini sejatinya menyerupai Katedral St Basil di Moskow, Rusia. Bentuknya bangunannya terdiri dari banyak kubah yang warna-warni, seperti istana fantasi untuk anak-anak.

Banyak orang dari berbagai wilayah di Malaysia datang ke masjid ini untuk berwisata dan berdoa di dalamnya.

Buat traveler yang belum kesampaian pergi ke rusia untuk melihat Katedral St Basil di Moskow, Anda bisa pergi ke sini ya!

3. Masjid Jamek

 Masjid indah

Masjid Jamek merupakan salah satu masjid tertua di Kuala Lumpur, Malaysia. Masjid Jamek Sultan Abdul Samad ini dibangun oleh para pedagang Islam yang berasal dari India di persimpangan Sungai Klang dan Sungai Gombak, pada zaman penjajahan Inggris.

Arsitektur Masjid Jamek ini terinspirasi dari arsitektur Moorish. Biasanya gaya arsitektur Moorish ditemukan di bangunan atau masjid peninggalan bangsa muslim Moorish dari Afrika Utara di Spanyol. Banyak turis yang suka mengunjungi masjid dengan aristektur yang indah ini.

Buat muslim traveler saat ke Kuala Lumpur, sempatkan datang ke sini, sekedar untuk selfie atau salat ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya