Menag Fachrul Razi Kunjungi Rumah Gus Sholah, Ada Apa?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 614 2126382 menag-fachrul-razi-kunjungi-rumah-gus-sholah-ada-apa-j6mQT2pQ0T.jpg Menteri Agama Fachrul Razi berkunjung ke rumah Gus Sholah. Foto: Istimewa

MENTERI Agama (Menag) Fachrul Razi mengunjungi rumah pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). Ia ke sana pagi-pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Melihat kedatangan Fachrul Razi, Gus Sholah beserta istrinya, Farida, menyambut dengan ramah. Hanya saja pertemtuan tersebut tidak berlangsung lama.

Informasi yang dihimpun dari laman resmi Kemenag, Fachrul Razi membahas kehidupan keagamaan saat ini, termasuk juga terkait pendidikan pesantren dan madrasah.

Gus Sholah. Foto: Istimewa

Selain itu Gus Sholah mengundang Fachrul Razi ke acara Silaturahim di Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Di pesantren tersebut Menag diharapkan dapat mendengarkan aspirasi ulama sekaligus menyampaikan garis-garis besar programnya. Acara di Tebu Ireng rencananya akan digelar 12 November 2019.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut, Fachrul Razi menyampaikan rasa senangnya bisa bersilaturahim ke kediaman Gus Sholah. Menurutnya, Gus Sholah sosok yang komplet dan sarat pengalaman sehingga bisa diajak bertukar pikiran.

Selain sebagai ulama, kata Fachrul Razi, Gus Solah adalah seorang aktivis, politisi, dan tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.

Salahuddin Wahid juga merupakan putra dari pasangan K.H. Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Hasyim Asy'ari.

Sementara itu Gus Sholah mengaku sudah lama mengenal sosok sang Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Dia berharap ke depan Kementerian Agama akan semakin baik.

“Saya sudah kenal lama, orang mencapai bintang empat itu luar biasa. Jarang loh ada. Pelan-pelan beliau belajar, dan Insya Allah berhasil,” ucap Gus Solah sembari tertawa kecil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya