nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Polusi Sampah Mengerikan, Felix Siauw Serukan Umat Muslim Jaga Lingkungan

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 614 2126494 sebut-polusi-sampah-mengerikan-felix-siauw-serukan-umat-muslim-jaga-lingkungan-WpbollKTTc.jpg Foto: Secreenshoot dari akun Youtube YukNgaji ID

USTADZ kondang Felix Siauw ternyata tak melulu menaruh perhatian terhadap persoalan agama, namun ia juga ternyata memiliki kepekaan terhadap lingkungan. Buktinya baru-baru in lewat akun Instagramnya ia menyerukan agar umat Muslim semakin giat melestarikan alam.

Felix Siauw menjelaskan, Muslim adalah mayoritasnya Indonesia. Artinya, bila Indonesia punya masalah, maka itu adalah masalahnya umat Muslim, apapun itu.

“Mulai dari urusan yang besar sampai yang kecil, mulai dari emas sampai sampah. Sebab Muslim adalah yang menjadi penyusun terbesar di negeri ini,” tulisnya.

Maka, kata dia, memperbaiki kaum Muslim, berarti memperbaiki Indonesia, majunya kaum Muslim adalah majunya Indonesia. “Logika sederhananya ya seperti itu,” tutur Felix Siaw.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Ditambah lagi, kaum Muslim diberikan tugas khusus oleh Allah, entah mereka mayoritas atau minoritas, untuk menjaga bumi yang telah Allah ciptakan, memakmurkannya.

“Ini yang menjadi kekhawatiran para asatidz. Ada hal besar sekali yang luput dari perhatian selama ini, yakni menjaga lingkungan dari bahaya di depan mata, sampah,” tulis Felix Siauw.

“Tanpa kita sadari, hari berganti hari, kita sebagai Muslim bukan malah memakmurkan bumi sebagaimana perintah Allah, tapi malah ikut merusaknya. Polusi sampah semakin mengerikan,” tambahnya.

Menurut FeliX Siaw sudah saatnya narasi Islam ditambahkan dengan aksi untuk memberikan amal nyata bagi Indonesia. Menjaga bumi yang telah Allah amanahkan untuk manusia.

“Kita serukan lifestyle buat semua jamaah dan supporter dakwah, challenge buat kita semua untuk dalam setiap halnya,” tulisnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Bareng-bareng #SedekahSampah Yang nggak bisa dinafikkan, Muslim adalah mayoritasnya Indonesia. Artinya, bila Indonesia punya masalah, maka itu adalah masalahnya ummat Muslim, apapun itu Mulai dari urusan yang besar sampai yang kecil, mulai dari emas sampai sampah. Sebab Muslim adalah yang menjadi penyusun terbesar di negeri ini Maka memperbaiki kaum Muslim, berarti memperbaiki Indonesia, majunya kaum Muslim adalah majunya Indonesia, logika sederhananya ya seperti itu Ditambah lagi, kaum Muslim diberikan tugas khusus oleh Allah, entah mereka mayoritas atau minoritas, untuk menjaga bumi yang telah Allah ciptakan, memakmurkannya Ini yang menjadi kekhawatiran para asatidz. Ada hal besar sekali yang luput dari perhatian selama ini, yakni menjaga lingkungan dari bahaya di depan mata, sampah Tanpa kita sadari, hari berganti hari, kita sebagai Muslim bukan malah memakmurkan bumi sebagaimana perintah Allah, tapi malah ikut merusaknya Polusi sampah semakin mengerikan, yang mungkin akan kita bahas dalam postingan atau video lain, karenanya asatidz lalu menggalang gerakan #BarisanBangunNegeri Sudah saatnya narasi Islam kita tambahkan dengan aksi, untuk memberikan amal nyata bagi Indonesia. Menjaga bumi yang telah Allah amanahkan untuk manusia Maka dari #MasjidPeradaban, kita serukan lifestyle buat semua jamaah dan supporter dakwah, challenge buat kita semua untuk #LessWaste dalam setiap halnya Malam kemarin, Bareng @kajianmusawarah dan @masjidrayakebayoranresidences memulai kampanye #LessWaste, dengan program #SedekahSampah Mau ikutan programnya? Yuk deh, nanti kita kasihtau detailnya via medsos ya, seru-seruan ngaji bareng, sambil berbuat sesuatu untuk negeri kita #BarisanBangunNegeri bareng @hanan_attaki @ustadzabdulsomad_official @oemar_mita @binanies @luqmanulhakimashabul @salimafillah @felixsiauw @adihidayatofficial

Sebuah kiriman dibagikan oleh Felix Siauw (@felixsiauw) pada 5 Nov 2019 jam 3:58 PST

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini