Hari Anak Sedunia, Alyssa Soebandono: Anak Amanah dari Allah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 614 2132362 hari-anak-sedunia-alyssa-soebandono-anak-amanah-dari-allah-Y3PWrwC8It.jpg Anak-anak punya hak (Foto: Pixabay)

Tanggal 20 November merupakan Hari Anak Sedunia. Ini merupakan momen di mana menyuarakan tentang pentingnya hak-hak anak yang harus diperhatikan.

Dalam memperingati Hari Anak Sedunia, artis sekaligus hijaber cantik, Alyssa Soebandono menyuarakan pendapatnya tentang hak-hak anak.

Icha

Ibu muda yang akrab disapa Icha ini mengatakan, anak merupakan amanah Allah SWT. Maka anak berhak dan harus dijaga orangtuanya hingga tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik.

"Anak itu segalanya. Jadi walaupun kita tahu anak itu titipan dari Allah, tapi bagaimana kita menjaga amanah tersebut supaya mereka bisa tumbuh sesuai apa yang kita inginkan, yang baik," katanya saat ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Dalam menjaga amanah Allah berupa anak, Icha berusaha memberikan arahan dan pembelajaran yang baik. Anak harus diajarkan agar mempunyai akhlak terpuji. "Hal ini dilakukan melalui penyampaian pengetahuan agama."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Anak perlu dididik agar menjadi anak yang beriman kuat, jadi anak yang saleh, jadi anak yang tumbuh berguna untuk masyarakat, bangsanya, dan agamanya," jelas Icha.

Kebahagian terbesarnya adalah melahirkan anak yang selama ini dikandungnya selama sembilan bulan lamanya. Menurutnya, semua itu adalah kehendak dan keajaiban dari Allah SWT.

"Ada makhluk kecil yang lahir dari tubuh saya. Dan sekarang mereka sudah besar, dan itu suatu proses yang menurut kita sebagai manusia kok bisa ya? Karena itu kehendak Allah," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya