nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda Cegah Pembakaran Alquran di Area Demo, Ini Pesan Ustadz Yusuf Mansur

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 23 614 2133489 pemuda-cegah-pembakaran-alquran-di-area-demo-ini-pesan-ustadz-yusuf-mansur-za4issbruF.jpg Alquran kita suci umat Islam (Foto: Pixabay)

Ustadz Yusuf Mansur menceritakan, ada peristiwa pembakaran Alquran di Norwegia. Namun tiba-tiba ada seorang pemuda yang masuk ke area demo, dan mencegah pembakaran Alquran itu.

"Semoga semua insan beragama di dunia ini, bisa menunjukkan kehalusan budi agamanya. Dan tidak menghina Tuhan, kitab suci, nabi, dan keyakinan masing-masing agama," pesan Ustadz Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya, Sabtu (23/11/2019).

 

View this post on Instagram

Ada peristiwa pembakaran al Qur'an di Norway. . . Seorang pemuda kemudian masuk ke area demo, dan mencegah pembakaran itu. . . Semoga semua insan beragama di dunia ini, bisa menunjukkan kehalusan budi agamanya. Dan tidak menghina Tuhan, Kitab Suci, Nabi, dan keyakinan masing2 agama. . . Segala tuduhan thd Islam walmuslimin, dan Kitab Suci Al Qur'an, tidak boleh dan tidak bisa terjadi, di manapun. Dan jgn sampe trjadi di Indonesia. . . Aksi balas, di satu sisi, juga akan menimbulkan konflik yang meluas. Dan ini tidak akan baik juga. . . Saya percaya, yang begini, segelintir aja. Jgn sampe juga malah meluas dan menimbulkan konflik yg lbh luas. . . Peran pemerintah, yg arif lagi bijaksana, plus tindakan2 preventif, diperlukan sekali. Untuk menjaga perdamaian dan ketenangan. Tanpa perdamaian dan ketenangan, ga ada pembangunan. Sbb akan ngurusin konflik dg segala daya rusaknya. . . Dialog2, pertemanan, persahabatan, kerukunan, antarummat beragama, harus diperjuangkan u/ terus dihidupkan dan dirawat. . . Bismillaah. Kita dakwahin juga ttg the Beauty of Islam, the beauty of Qur'an, the beauty of Iman... Spy dunia semakin mengenal dan malah cinta sama Islam, Qur'an, Iman, Allah dan RasulNya. . . Met shubuhan... Mhn doa u/ ummat Islam dan semua ummat manusia.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Segala tuduhan terhadap Islam walmuslimin dan kitab suci Alquran tidak boleh dan tidak bisa terjadi, di manapun. Dan ini juangan sampai terjadi di Indonesia.

"Aksi balas, di satu sisi, juga akan menimbulkan konflik yang meluas. Dan ini tidak akan baik juga."

"Saya percaya, yang begini, segelintir aja. Jangan sampai juga malah meluas dan menimbulkan konflik yang lebih luas," lanjut Ustadz Yusuf Mansur.

Menurutnya, peran pemerintah yang arif lagi bijaksana, plus tindakan-tindakan preventif diperlukan sekali. Untuk menjaga perdamaian dan ketenangan. Tanpa perdamaian dan ketenangan, tak ada pembangunan sebab hanya akan berkutat pada konflik dengan segala daya rusaknya.

Dialog-dialog, pertemanan, persahabatan, kerukunan, antar umat beragama harus terus diperjuangkan untuk terus dihidupkan dan dirawat.

"Bismillah, kita dakwahin juga tentang the beauty of Islam, the beauty of Quran, the beauty of iman supaya dunia semakin mengenal dan malah cinta sama Islam, Quran, iman, Allah dan rasul-Nya," kata Ustadz Yusuf Mansur.

Unggahan Ustadz Yusuf Mansur di Instagramnya tersebut rupanya mendapat respons dari netizen. Simak ya!

"Semoga Allah memberi hidayah," ujar @im_mr.agung.

"Amin.. semoga damai alfatihah," kata @susantialbana.

"Amiinnnn...semoga Allah menurunkan hidayahnya...👍👍❤️," ujar @welas5762.

"Semoga semuanya bisa saling tebar kasih bukan tebar kebencian dan propaganda.. Allahumma Indonesia selamat damai..amin," kata @maz_dha23

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini