nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erdogan Resmikan Pembukaan Masjid Cambridge di Inggris

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 614 2138765 erdogan-resmikan-pembukaan-masjid-cambridge-di-inggris-QGhNOHrJXQ.jpg Masjid Cambridge (Foto: World Bulletin)

Penyanyi asal Inggris, Yusuf Islam mengundang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menghadiri upacara pembukaan Masjid Cambridge di Inggris.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan diminta meresmikan pembukaan Masjid Cambridge yang sering disebut eco-masjid pertama di Eropa.

 Yusuf Islam dan Presiden Erdogan

Presiden Erdogan tiba di Inggris minggu ini untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin NATO. Lalu ia diundang untuk meresmikan Masjid Cambridge karena donatur utama dari pembanguanan masjid ini adalah konsorsium lembaga Pemerintah Turki bersama dengan perusahaan swasta Turki, dan Dana Nasional Qatar.

Polisi khusus dikerahkan di masjid yang terletak di Mill Road tersebut. Mereka dikerahkan untuk menjaga keamanan Presiden Erdogan.

Yunus Aslan seorang pendukung Erdogan datang ke Masjid Cambridge. Ia datang bersama para pendukung Erdogan dari London.

"Saya di sini untuk menyambut pemimpin terbesar di dunia, Recep Tayyip Erdogan, presiden kita, dan kita di sini untuk mendukungnya ketika dia di Inggris," kata Aslan.

Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Erdogan atas upayanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation.

Masjid Cambridge sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada bulan April. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 1.000 jamaah.

Selain itu masjid ini juga disebut sebagai eco-masjid pertama di Eropa. Pembangunan masjid ini dibuat ramah lingkungan.

 

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

 

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini